Pasca-PSBB, Ini Beda Liga 1 dan Liga Eropa di Mata Pelatih Persib

Pasca-PSBB, Ini Beda Liga 1 dan Liga Eropa di Mata Pelatih Persib

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memiliki tantangan besar untuk menangani tim di Liga 1 2020. Pasalnya kompetisi tertinggi tanah air itu baru digelar tiga pertandingan. 

Kondisi ini jelas sangat berbeda bila dibandingkan liga-liga lainnya. Menurut Robert Alberts, sebagian besar negara, hanya tinggal menyisakan beberapa laga dan sangat dekat dengan jalur juara. 

"Seperti yang sudah saya katakan dalam pertemuan, banyak liga di dunia mereka memulai lagi (kompetisi) untuk menuju perebutan juara. Indonesia, seperti kita ketahui baru saja memulai kompetisi sebelum liga dihentikan sementara. Jadi tentunya ada perbedaan motivasi dan cara untuk membangun timnya (kembali)," ujar Robert seperti dilansir laman resmi Persib, Rabu (15/7/2020). 

Semisal, kata Robert yang terjadi di Liga-Liga Eropa seperti Liga Inggris, Liga Spanyol hingga Liga Jerman. Sebagian besar tim hanya tinggal menyisakan beberapa laga. 

"Contohnya di Liga Inggris, Liverpool, Bayern Munich di Liga Jerman dan lain-lain, mereka memulai kompetisi setelah jeda untuk langsung menatap gelar juara atau jelang kompetisi usai. Tentu itu berbeda situasi dengan Indonesia," tambahnya. (muhammad ginanjar)