Bakat Puja Itu Setara Febri, Beckham, dan Zola

Bakat Puja Itu Setara Febri, Beckham, dan Zola

INILAH, Bandung – Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyanjung bakat Puja Abdillah. Dia menyamakan bakat Puja seperti bintang muda Persib lainnya yang sedang menanjak.

Puja Abdillah, pemain Persib yang dipinjamkan ke Bandung United, baru saja menjalani operasi pengangkatan tumor di kepalanya. Operasi berlangsung di Rumah Sakit Al-Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung.

Robert Rene Alberts, sebut pelatih fisik Persib Yaya Sunarya, menilai Puja merupakan satu di antara pemain Persib yang memiliki talenta.

“Coach Robert bilang, Puja pemain bertalenta yang dimiliki Persib, sama seperti Febri (Haryadi), (Gian) Zola, Beckham (Putra Nugraha), (Abdul) Aziz,” katanya.

Jika pun Puja dipinjamkan ke Bandung United, menurutnya, adalah untuk mengasah dan menambah pengalaman sang pemain. “Jadi anggap ini suatu masa di mana kompetisi diundur, kemudian tertunda, berjalan juga (kompetisi) seperti ini (di tengah pandemi). Jadi bahan lompatan musim depan, siap lagi masuk tim kita, seperti ditunjukan Puja saat masa pra season buat gol dan ikut bagian dalam tim," sebutnya.

Robert Rene Alberts dan Yaya Sunarya turut memberikan dukungannya kepada Puja Abdillah. Keduanya langsung mendatangi Rumah Sakit Al-Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung untuk memberikan semangat kepada Puja secara langsung. Pasalnya pemain yang dipinjamkan ke Bandung United itu baru menjalani pengangkatan tumor di kepalanya. 

"Tepatnya kemarin (14/7/2020) pagi kita kesana sekitar jam 10 an berangkat dan kebetulan ada orang tuanya disana. Alhamdulillah Puja berangsur membaik," ungkap Yaya saat dihubungi. (muhammad ginanjar)