Mobil Listrik Termurah! Harga Mulai Rp13 Jutaan

Mobil Listrik Termurah! Harga Mulai Rp13 Jutaan
istimewa

INILAH, Beijing - Anda pernah bermimpi untuk memiliki mobil listrik dengan harga yang terjangkau? Kini, tampaknya Anda sudah bisa mewujudkan impian tersebut seiring dengan kehadiran Changli Nemeca.

Mobil listrik buatan perusahaan China, Changzhou Xili Car Industry, ini ditawarkan dengan harga di bawah Rp20 juta. Menariknya lagi, Changli Nemeca bisa dipesan secara online melalui situs e-commerce, sehingga bisa dibeli oleh siapa saja di seluruh dunia.

Varian termurahnya dibanderol US$930 atau sekitar Rp13,4 juta dengan daya baterai yang dapat menempuh jarak antara 40-100 km untuk satu kali pengisian daya. Tersedia pula versi baterai yang lebih besar dengan harga US$1.200 atau sekitar Rp17,3 juta.

Tentu saja dengan harga terjangkau itu, tenaga yang dihasilkan tidak besar. Changli Nemeca hanya mampu menghasilkan tenaga 1,16 dk dan kecepatan maksimumnya 30 km/jam saja.

 

Mobil listrik ini juga cukup mungil karena berukuran panjang 2,5 meter, lebar 1,5 meter, dan tinggi 1,8 meter. Sementara bobotnya 323 kilogram dan mampu membawa beban hingga 300 kilogram.

Meski demikian, Changli Nemeca sudah hadir dengan sejumlah fitur menarik, seperti AC, suspensi independen, heater, radio, dan bahkan reverse-view camera alias kamera parkir. (inilah.com)