Akan Kunjungan ke Zona Merah, Setwan DPRD Kabupaten Cirebon Adakan Swab Test Massal

Akan Kunjungan ke Zona Merah, Setwan DPRD Kabupaten Cirebon Adakan Swab Test Massal
Foto: Maman Suharman

INILAH, Cirebon - Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Cirebon, melakukan swab test massal kepada puluhan anggota dewan beserta stafnya. Hal itu dikarenakan mereka akan mengadakan kunjungan kerja ke Bekasi dan Semarang.

Dikarenakan kedua tempat masuk zona merah, swab test ini harus dilakukan. Demikian dikatakan Kabag Persidangan DPRD Kabupaten Cirebon R Chaidir, Rabu (15/7/2020).

Chaidir menjelaskan, swab test diperlukan karena tempat yang akan dikunjungi mengisyaratkan semua anggota dewan dan staf yang dibawa bebas Covid-19. Hal itu juga berlaku bagi kunjungan dewan dari tempat lain yang akan masuk ke gedung DPRD Kabupaten Cirebon. Untuk itu, pihaknya juga melakukan swab test secara massal untuk mengatahui kesehatan anggota dewan.

"Ini penting bagi kami. Kita tidak ingin membawa virus corona ke tempat lain. Begitu pun sebaliknya. Jadi bagaimanapun, kami ini saling mengamankan saja," ungkapnya.

Terkait nanti bagaimana kalau ada yang reaktif atau positif Covid-19, menurut Chaidir, tidak boleh ikut. Menurut ketentuan, siapa pun yang reaktif atau positif Covid-19 mereka harus diamankan dengan aturan protokol kesehatan. Namun dirinya berharap, hasil swab test semuanya negatif.

"Hasilnya tiga harian baru keluar. Tapi mudah-mudahan hasilnya negatif semua," tukasnya. (Maman Suharman)