HMBSI FKIP Unpas Matangkan Soft Skill

HMBSI FKIP Unpas Matangkan Soft Skill
istimewa

INILAH, Bandung - Di setiap kampus, terdapat sejumlah himpunan mahasiswa. Himpunan ini untuk mewadahi jurusannya masing-masing. Seperti Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (HMBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasundan (Unpas).

HMBSI terbentuk atas dasar kebutuhan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Himpunan ini untuk menyalurkan soft skill yang tidak mereka dapatkan pada saat pembelajaran di dalam kelas.

HMBSI yang beranggotakan 33 orang pada kepengurusan periode 2019-2020, telah menggelar Tabligh Akbar, lomba baca puisi, kampanye bahasa, dan lain-lain.

“Kami juga memiliki beberapa misi yakni menjalankan kegiatan HMBSI yang sejalan dengan nilai religius, mewadahi aspirasi, potensi dan kreativitas mahasiswa PBSI dan menumbuhkan kepedulian terhadap sesama,” ujar Ketua Umum HMBSI FKIP Unpas Rizky Muhammad Riyadi, Rabu (15/7/2020).

Rizky mengungkapkan untuk agenda rutin, biasanya HMBSI merencanakan, menjalankan dan mengevaluasi program kerja dan juga berusaha untuk menjadi fasilitator antara mahasiswa dengan program studi apabila ada hal yang perlu dikoordinasikan.

“Untuk prestasi yang kami dapatkan yaitu menjadi Juara II BEM CUP yang digelar BEM FKIP. Kemudian, kami juga melaksanakan kegiatan Lomba Baca Puisi se-Jawa Barat dimana salah satu juri yang hadir yaitu Rahmat Jabaril selaku seniman dan aktivis yang cukup dikenal di Jawa Barat,” tutur Rizky.

Dia berharap semoga HMBSI ke depannya akan lebih baik lagi dalam membantu dan mengoordinir mahasiswa, serta memberikan prestasi yang dapat mengharumkan nama baik himpunan atau pun program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. (Okky Adiana)