Bursa Transfer Liga Inggris 27 Juli hingga 5 Oktober

Bursa Transfer Liga Inggris 27 Juli hingga 5 Oktober
Ilustrasi/Net

INILAH, Jakarta- Liga Premier Inggris, Rabu mengumumkan bahwa bursa transfer musim panas 2020 akan dibuka selama 10 pekan yakni dari 27 Juli dan ditutup 5 Oktober, dengan bursa yang hanya-domestik untuk klub-klub Liga Sepak Bola Inggris (EFL) berlangsung hingga 16 Oktober.

Dikutip dari Reuters, Rabu (15/7/2020), liga membuat pengumuman itu setelah semua pemegang saham menyetujui tanggal tersebut. Ditambahkan bahwa bursa transfer tunduk kepada persetujuan FIFA.

Bursa, yang tertunda karena pandemi COVID-19 dan penyelesaian musim ini yang terlambat, dibuka satu hari setelah liga papan atas rampung.

"Menyusul konsultasi dengan EFL, bursa khusus-domestik akan ditambahkan mulai 5 Oktober, ditutup pukul 17.00 BST (waktu musim panas Inggris) pada 16 Oktober," kata liga tersebut dalam satu pernyataan.

"Selama bursa ini, klub Liga Premier hanya akan bisa bertransaksi dengan klub EFL (baik registrasi peminjaman atau permanen). Tidak ada transfer dapat dilakukan antara klub Liga Premier pada periode ini."

Induk organisasi sepak bola dunia FIFA telah menyatakan pada April bahwa organisasi tersebut akan fleksibel dengan bursa transfer dan mengizinkannya untuk diubah "jadi jatuhnya antara akhir musim lama dan awal musim baru."

Klub-klub sebelumnya telah diberi bursa satu hari untuk mendaftarkan satu pemain pada 1 Juli.

Chelsea telah mengambil langkah transfer besar pertamanya menjelang musim depan, dengan mengontrak striker Jerman Timo Werner dari RB Leipzig bulan lalu. Mereka juga telah mengontrak pemain sayap Maroko Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam.

"Tapi klub-klub telah mengumumkan kontrak baru untuk musim 2020-21. Tidak ada kontrak yang diumumkan setelah 1 Juli akan didaftarkan oleh Liga Premier hingga awal bursa musim panas 2020," kata liga.

"Maka setiap pemain baru hanya akan bisa bermain pada 2020-21."

Musim kompetisi Liga Premier akan selesai pada 26 Juli. (Antara)