Shopee Raih 2 Rekor Baru MURI

Shopee Raih 2 Rekor Baru MURI
istimewa

INILAH, Jakarta - Platform e-commerce Shopee meraih pencapaian teranyar di Indonesia. Melalui fitur Shopee Live, Shopee mencatatkan rekor baru dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) dengan meraih dua penghargaan untuk 'Live Stream Toko Daring Terlama' dan 'Live Stream Toko Daring Penonton Terbanyak' pada awal tahun ini.

Sepanjang April lalu, Shopee Live telah ditonton sebanyak 120 juta kali dan melihat peningkatan sebesar 70 persen dalam total waktu live streaming Shopee Live dibandingkan dengan Februari 2020.

Melihat antusiasme yang tinggi dan peningkatan dalam penggunaan Shopee Live oleh pengguna, Shopee menghadirkan inovasi terbaru di kampanye 8.8 Mid Year Sale melalui Shopee Live Jutawan.

Inovasi ini diinisiasi sebagai upaya Shopee untuk memperkuat engagement dengan pengguna, sebab 99 persen pengguna internet di Indonesia banyak menggunakan internet untuk menonton video online serta condong mencari konten yang otentik dan menyajikan real-time komunikasi.

Shopee Live Jutawan merupakan game show interaktif yang dapat diikuti oleh seluruh pengguna Shopee, berbentuk permainan tanya jawab dengan kesempatan memenangkan hadiah menarik dengan nominal yang beragam di setiap levelnya dan hadiah sebesar Rp100 juta.

"Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi yang diberikan oleh MURI untuk fitur Shopee Live. Pencapaian ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Shopee untuk memberikan pengalaman sosial yang unik dan menarik bagi pengguna di aplikasi Shopee," kata Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia, dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.

Oleh karena itu, melalui kampanye belanja 8.8 Mid Year Sale, Shopee menghadirkan inovasi baru lewat Shopee Live Jutawan dimana pengguna dapat berpartisipasi dalam game show interaktif dengan total hadiah sebesar Rp100 juta.

"Kampanye ini juga akan memberikan penawaran dan promo menarik sebagai upaya kami untuk terus menjadi platform belanja online pilihan masyarakat Indonesia dengan menawarkan ragam produk yang menarik dan aktivitas baru yang menghibur," lanjut Handhika.

Meramaikan kampanye 8.8 Mid Year Sale, Shopee mengundang aktris yang juga dokter, Twindy Rarasati, untuk berdiskusi mengenai kebiasaan baru tengah tahun yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemi COVID-19, salah satunya kebiasaan belanja online sebagai upaya menjaga protokol kesehatan.

"Pengalaman sempat positif COVID-19 menjadi sebuah pelajaran berharga untukku mengubah pola hidup dan lebih memperhatikan kesehatan diri serta memunculkan kebiasaan baru," kata dia.

Dengan banyak menghabiskan waktu di rumah selama masa pandemi ini, Twindy mengaku bahwa di sela waktu luang yang ada dirinya jadi bisa menjalankan hobi lama ataupun kegiatan baru, seperti melukis maupun mendekor rumah.

"Momen 8.8 Mid Year Sale ini waktu yang sangat tepat untuk aku belanja barang kebutuhan dengan mudah sambil menikmati banyaknya promosi yang ditawarkan serta mencari aktivitas baru lewat Shopee Live Jutawan dengan nyaman dari rumah," ujarnya.

Shopee 8.8 Mid Year Sale akan berlangsung hingga 8 Agustus 2020 dengan berbagai promo tematik setiap harinya dan pengguna dapat menikmati Gratis Ongkir XTRA serta Cashback s/d 188RB setiap harinya.

Untuk berpartisipasi dalam Shopee Live Jutawan, pengguna dapat mendaftarkan diri melalui aplikasi Shopee dan jangan lupa untuk menonton sesinya setiap hari Senin sampai Jumat.

Selain itu, pada puncak kampanye di tanggal 8 Agustus 2020, akan ada TV Shopping spesial yang disiarkan langsung di MNC TV, Shopee Live dan YouTube Shopee Indonesia dengan diskon dan penawaran yang tidak kalah menarik.

"Dalam masa sulit ini, Shopee ingin hadir lebih dekat dan membantu pengguna tetap produktif sambil tetap memprioritaskan kesehatan. Kami berharap melalui berbagai penawaran dan inovasi terbaru di kampanye 8.8 Mid Year Sale ini, dapat menjadi salah satu solusi pengguna dalam melengkapi kebutuhan sehari-hari tanpa keluar rumah, dan alternatif kegiatan untuk tetap produktif dalam menjalani masa adaptasi kebiasaan baru," tutup Handhika. (inilah.com)