Kecelakaan di Jerez, Petrucci: Saya Lihat Kunang-kunang

Kecelakaan di Jerez, Petrucci: Saya Lihat Kunang-kunang

INILAH, Jerez - Danillo Petruci mengalami kecelakaan saat tes MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dia mengaku melihat kunang-kunang.

Kembalinya Danillo Petrucci ke lintasan MotoGP berakhir pendek. Saat menjalani tes resmi di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu, dia mengalami kecelakaan. Pembalap Ducati itu tak bisa menghindar saat motornya tak bisa dikendalikan dalam kecepatan tinggi menghadapi lintasan yang licin karena oli.

Ceceran oli dari motor Aleix Espargaro yang berada di depannya, membuat Petrucci harus mencium lintasan. Tak hanya Petrucci, pembalap baru Repsol Honda, Alex Marquez juga mengalami nasib sama.

Hanya saja, jika Alex Marquez tak mengalami kondisi yang berat akibat kecelakaan itu, sebaliknya dengan Danillo Petrucci. Dia bahkan harus dilarikan ke pusat medis. Lehernya terkilir akibat terjatuh di tikungan keenam itu.

Meskipun akhirnya dibilang oke, Danillo Petrucci tak lagi ambil bagian pada sisa tes hari itu. Dia berharap tak menghadapi gangguan fisik menjelang sesi pembuka Grand Prix MotoGP tahun ini tersebut.

"Sialnya, saya menghalami kecelakaan hebat. Di depan saya ada Aleix dan ketika dia mengerem, motonya kelihatan mengeluarkan asap. Saya pikir, itu oli. Tapi setelah setengah putaran, dia masih membalap dengan baik. Jadi, saya pikir itu bukan oli. Tapi, ketika saya memasuki tikungan ke-11, saya kehilangan kendali," katanya.

Tikungan ke-11, menurutnya, adalah tikungan yang bisa dilalap dengan kecepatan tinggi, dengan gigi tiga. Saat itu, dia melaju dengan kecepatan 150 km/jam. "Saya mulai tumbang. Kepala saya terbentur dan saya melihat kunang-kunang. Jadi, saya putuskan menghentikan sesi tes itu. Sialnya, itu bagian paling penting karena terjadi saat (latihan) balapan," tambahnya.

Meski begitu, Danillo Petrucci tetap merasa beruntung. Hanya ada gangguan sedikit di bagian lehernya. "Saya berharap leher saya tak sakit lagi karena itu menjadi bagian penting dalam balapan," tambahnya.

Petrucci yang hanya menyelesaikan empat putaran pada sesi sore itu, hanya menduduki posisi ke-20 dalam pencatatan waktu pagi harinya. Dia lebih lambat 1,3 detik dari Marc Marquez. Rekan setimnya, Andrea Dovizioso yang baru pulih dari cedera, naik dari peringkat ke-19 menjadi ke-12 di sore hari.