Mampukah Karim Benzema Melengkapi Kisah Sukses Real Madrid Musim Ini?

Mampukah Karim Benzema Melengkapi Kisah Sukses Real Madrid Musim Ini?

INILAH, Madrid - Dua gelar sudah di depan mata Real Madrid musim ini di La Liga. Gelar ketiga bisa diraup, tergantung striker Karim Benzema.

Karim Benzema masih berpeluang memenangkan gelar pichichi, yakni trofi untuk pencetak gol terbanyak di La Liga musim ini. Saat ini, striker Real Madrid itu berada di posisi kedua dengan 19 gol, tertinggal tiga gol dibandingkan Lionel Messi yang mengemas 22 gol.

Dengan Real Madrid sudah di ambang juara La Liga dan kiper Thibaut Courtois hampir pasti memenangkan trofi Zamora untuk kiper terbaik, gelar pichichi untuk Karim Benzema akan melengkapi kisah sukses Real Madrid musim ini.

Para pemain Real Madrid tahu apa yang harus dilakukan agar trofi pichichi bisa didapatkan Karim Benzema. Mereka akan melakukan apapun untuk membantu striker asal Prancis tersebut.

Dari performa akhir-akhir ini, Karim Benzema berpeluang menambah gol di sisa dua pertandingan. Bukan tak mungkin bisa bisa melewati Lionel Messi di dua laga tersisa.

Lionel Messi, mesin gol Barcelona, gagal mencetak gol pada tiga pertandingan terakhirnya. Pelatih Barcelona, Quique Setien bahkan mengakui Lionel Messi membutuhkan masa istirahat.

Apa yang membuat tantangan Karim Benzema terhadap Lionel Messi lebih impresif adalah kenyataan bahwa hanya dua golnya yang lahir dari titik penalti musim ini. Sisanya lahir dari permainan terbuka. Bandingkan dengan Lionel Messi yang menyarangkan lima golnya dari titik penalti.

Jika gol dari tendangan penalti tak masuk dalam hitungan, maka produktivitas Karim Benzema dan Lionel Messi sejatinya sama. Keduanya sama-sama mencetak 17 gol dari permainan terbuka.

Real Madrid sudah lama tak memenangkan trofi pichichi itu. Terakhir, gelar tersebut diraih Cristiano Ronaldo pada musim 2014/15. Setelah itu, trofi pichichi secara bergantian didapatkan striker Barcelona, Lionel Messi atau Luis Suarez.