Persib Serahkan Bantuan APD dan Masker ke Kodam III Siliwangi

Persib Serahkan Bantuan APD dan Masker ke Kodam III Siliwangi
Foto: Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Persib Bandung kembali menyalurkan bantuan material kesehatan untuk penanganan virus Corona (Covid-19). Kali ini diserahkan kepada Kodam III/Siliwangi.

Bantuan itu berupa 250 alat pelindung diri (APD) dan 10 ribu masker yang diserahkan secara simbolis oleh para Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim, Umuh Muchtar dan Kuswara S Taryono.

Komisaris Utama PT PBB Zaenuri Hasyim mengatakan bantuan ini merupakan program lanjutan Persib Bandung dalam rangka ikut serta penanganan Covid-19. Sebab sejauh ini Covid-19 masih belum berakhir.

"Kita tahu bagaimana Kodam III Siliwangi berjuang keras dalam menanggulangi Covid-19. Dengan bantuan yang kita berikan, semoga jadi manfaat untuk Kodam III Siliwangi," kata Zaenuri di Markas Kodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Kamis (16/7/2020).

Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengucapkan banyak terimakasih kepada Persib yang telah memberikan bantuan material kesehatan untuk penanganan Covid-19.

"Kita akan distribusikan ke Rumah Sakit Tentara yang ada di bawah Kodam III Siliwangi, termasuk pada masyarakat yang membutuhkan seperti masker, hand sanitizer, dan lainnya untuk kepentingan semuanya," katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua 1 Gugus Tugas Covid-19 di Jawa Barat ini mengatakan bahwa Covid-19 ini sudah menjadi ancaman yang serius. Sebab berdampak luas di masyarakat, baik sosial maupun ekonomi.

"Sehingga perlu kerja keras dan gotong royong dari semua pihak untuk mengakhiri wabah ini. Dan bantuan Persib ini merupakan langkah nyata untuk turut berkolaborasi dan membantu tenaga medis dalam menangani Covid-19," tuturnya.

Disisi lain, kiper Persib I Made Wirawan mengaku bangga dengan Persib yang terus menunjukan kepeduliannya. Diharapkan bantuan yang diberikan memiliki manfaat yang sangat besar.

"Bangga juga Persib peduli dengan situasi sekarang dalam sumbangan. Karena selain disini juga, banyak juga di berbagai tempat sampai akhirnya saya ikut disini dan senang juga," tutup Made. (Muhammad Ginanjar)