Betulkah Usman Sayogi Jadi Kader Gerindra?

Betulkah Usman Sayogi Jadi Kader Gerindra?

INILAH, Soreang – Foto kartu tanda anggota (KTA) Partai Gerindra atas nama Usman Sayogi ramai beredar di berbagai grup WhatsApp. Benarkah bakal calon Wakil Bupati Bandung itu berlabuh di partai besutan Prabowo Subianto itu?

Usman yang telah mendapatkan rekomendasi DPP Partai Golkar untuk mendampingi Kurnia Agustina Naser sebagai calon Wakil Bupati Bandung pada Pilkada Desember mendatang itu, merasa tak pernah memiliki atau diberi KTA oleh Partai Gerindra.

“Soal foto KTA itu, silakan saja tanyakan kepada ketua partai tersebut soal kebenarannya. Saya memandang ini sebagai apresiasi terhadap saya. Saya juga menilai ini adalah bentuk perhatian, pengamatan dan kepercayaan terhadap saya. Perhatian seperti ini dari pihak manapun tentu saya apresiasi dengan baik,” kata Usman melalui ponselnya, Kamis (16/7/2020).

Foto yang beredar melalui beberapa grup WhatsApp itu, terpampang nama Usman Sayogi lengkap dengan tempat tanggal lahir, alamat tempat tinggal. Kemudian pada bagian bawah terdapat tanda tangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan tanda tangan Sekertaris Jenderal Ahmad Muzani. 

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung, Yayat Hidayat mengaku tak pernah mengeluarkan KTA atas nama Usman Sayogi. Tapi, diakuinya, KTA bisa saja dikeluarkan DPD Partai Gerindra Jabar atau bahkan DPP. 

Hanya, ia meyakini jika foto KTA yang saat ini beredar tersebut tidak benar. Karena meskipun ada tanda tangan ketua umum dan sekertaris jenderal, tidak dibubuhi stempel.

“Kami di DPC Gerindra Kabupaten Bandung tidak mengeluarkan itu. Memang kalau KTA itu ditanda tangan oleh ketua umum, tapi itu mah kan cetakan tanda tangannya, bukan asli dan tidak ada stempelnya. Kalau sekarang kan mencetak kartu sangat mudah bisa di mana saja,” kata Yayat. (rd dani r nugraha)