Polres Cimahi Amankan Jaringan Spesialis Curanmor

Polres Cimahi Amankan Jaringan Spesialis Curanmor
ilustrasi

INILAH, Cimahi- Sat Reskrim Polres Cimahi mengamankan sembilan tersangka spesialis pencurian sepeda motor (Curanmor). Dari tangan para tersangka polisi menyita 36 unit motor berbegai merek dan jenis.


Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana mengatakan, para tersangka merupakan sindikat pencurian motor dan dijual di Cianjur. Bahkan, dua di antarnya merupakan residivis kambuhan, yakni Noviandi (26) dan Kriswantono (37).


"Keduanya kita tangkap setelah menerima laporan dari korban yang kehilangan motornya. Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya mereka ditangkap di Cimahi," katanya kepda wartawan, Jumat (17/7/2020).


Dari hasil pengembangan, lanjutnya, anggotanya juga menangkap tujuh pelaku lainnya, yakni Riki Andika (20), Sayid (24), Yogi Anggi (26), Alan Abdulrohman (22), Ahmad Setiadi (18), Taofik Ramdani (20) dan Dian Samsul Fauzi (20).


Peran ketujuh pelaku adalah menerima sepeda motor hasil curian Noviandi dan Kriswantoton. Kemudian kendaraan hasil curian itu dibawa ke daerah Cianjur. Di sana, sudah menunggu Bajuri (39) yang merupakan seorang pendahah.


"Para pelaku khusus ngekos di Cimahi hanya untuk mencuri," ujarnya.


Dari para pelaku, polisi mengamankan 36 sepeda motor. Akibat perbuatannya, para pelaku diancam Pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana dengan ancaman 7 tahun penjara. Khusus pendaha dijerat Pasal 480 Kitab Undang-undang Hukum Pidana dengan ancaman 4 tahun penjara. (Ahmad Sayuti)