Lagi Nonton TV Hj Mundziroh Disergap Pria Bercadar

Lagi Nonton TV Hj Mundziroh Disergap Pria Bercadar
ilustrasi

INILAH,  Surabaya - Hj Mundziroh sedang menonton Televisi tiba-tiba disergap oleh empat orang di desa Ngumpul Jogoroto Jombang.

Mereka adalah pelaku tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan berhasil. Perbuatan para pelaku sudah dilakukan pada 8 November 2017 silam baru terungkap pada Juli 2020 ini oleh tim Subdit III Jatanras Polda Jatim.

Namun baru ditangkap satu orang bernama Muhammad Nawawi. Tiga lainnya yakni Dayat, Sukur, Ajim dan Sin sedang diburu Polisi.


Dalam pers relisnya Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan para pelaku yang mengenakan cadar ini dalam melakukan aksinya dengan cara membobol pagar tembok disamping rumah korban menggunakan linggis kecil dan obeng.

Korban Hj Mundziroh yang saat itu ada di ruang tengah sedang menonton tv langsung disergap oleh para pelaku dengan mengatakan " jangan bergerak, hidup atau mati, dimana hartamu" sambil mengalungkan celurit di leher korban.

Korban disuruh menunjukkan hartanya berupa perhiasan dan uang tunai. Sedangkan korban lainnya yakni H Suyanto yang sedang istirahat di kamar tidur langsung disekap bagian mulut dan matanya ditutup lakban dan kedua tangan dan kaki diikat dengan kawat.

"Para pelaku berhasil membawa dua gelang, kalung, uang tunai Rp 50 juta, HP, motor Kawasaki Ninja 150 warna hijau dan satu unit truk nopol S 9075 UW," ujar Trunoyudo, Kamis (16/7/2020).

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 365 KuHP, 363 KUHP dan pasal 362 KUHP. [beritajatim]