Astaga...Bocah Lima Tahun Ditemukan Tewas Dalam Toren Air

Astaga...Bocah Lima Tahun Ditemukan Tewas Dalam Toren Air
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung - Aulia (5), warga Kampung Warung Peuteuy, RT 01/08, Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung ditemukan meninggal tenggelam di dalam tangki penampungan air.

Toren tersebut terletak di atas genting rumah kontrakan orang tuanya. Jasad Aulia diketahui baru ditemukan pada Jumat (17/7/2020).

Entin (50), nenek korban mengatakan cucunya hilang sejak Kamis (16/7/2020) sore. Pihak keluarga juga sudah melakukan pencarian. Keluarga tak pernah menduga jika bocah malang itu justru ditemukan meninggal dunia di tempat penampungan air.

"Cucu saya hilang sejak kemarin sore, namun tadi pukul 10.00 WIB, diketahui berada di dalam toren. Saat ditemukan, Aulia sudah meninggal dunia," kata Entin di lokasi kejadian.

Entin mengak, dirinya sendiri yang pertama kali menemukan cucunya itu saat mengecek bak penampungan air. Entin kemudian memberitahu keluarga dan warga sekitar untuk meminta pertolongan.

"Saya yang pertama kali menemukan cucu saya saat mengecek toren. Saya kaget, cucu saya sudah meninggal di dalam toren,"ujarnya.

Menurut Entin, cucunya itu sehari-harinya sering ikut mengamen di dalam Kereta Api jurusan Cicalengka-Bandung. Aulia bahkan dikenal sudah cukup mandiri meski masih berusia lima tahun.

Pantauan di lokasi kejadian, tim gabungan dari Inafis Polresta Bandung dan petugas pemadam kebakaran Kecamatan Cicalengka berhasil mengevakuasi jenazah bocah malang tersebut.

Hingga berita ini ditulis, jenazah korban dievakuasi ke RSUD Cicalengka, dan belum ada keterangan resmi dari kepolisian setempat terkait penyebab tewasnya bocah malang tersebut. (Dani R Nugraha)