Ical DA Rilis Lagu "Terbelenggu Ego", tentang Pengkhianatan Cinta

Ical DA Rilis Lagu "Terbelenggu Ego", tentang Pengkhianatan Cinta
Muhammad Irsyad Basir atau dikenal dengan Ical DA. (antara)

INILAH, Bandung - Muhammad Irsyad Basir atau dikenal dengan Ical DA merilis lagu baru berjudul "Terbelenggu Ego" yang mengisahkan tentang pengkhianatan cinta seorang pasangan.

Juara pertama Dangdut Academy Asia musim ke-3 itu mengatakan dirinya juga terlibat dalam proses pemilihan dan improvisasi vokal di lagu yang diciptakan oleh Arya Bhima itu.

“Dalam pemilihan lagu, ada beberapa lagu yang ditawarkan 3D Entertainment dan aku juga kasih lagu. Inginnya single kedua ini berbeda dengan single pertama 'Pemenang Hati', jadi aku agak selektif," kata Ical DA dalam keterangan persnya, Minggu.

Penghayatan yang mendalam ditunjukkan oleh Ical tak hanya sekadar dari sentuhan liriknya, namun juga karena notasi dan tempo lagunya yang lambat. Karakter suara Ical pun menjadi sangat menonjol dengan cengkok khas arabian.

Sedangkan dari segi musik digarap oleh Yusup Tojiri dan rekan yang menggabungkan empat genre yang berbeda. Pada bagian awal disuguhi sentuhan pop dan melayu.

Sementara itu, di tengah sampai akhir adalah original musik dangdut dengan dikombinasikan cengkok arabian Ical, kemudian musiknya juga dikembangkan dengan lebih modern agar terdengar segar.

"Terbelenggu Ego" akan menjadi paket lengkap dengan lirik patah hati yang mendalam, di balut dengan kombinasi musik yang pas dan cengkok Ical yang mendayu-dayu. Ical pun berharap lagu ini dapat mewakili perasaan para penikmat dangdut yang pernah tersakiti. (antara)