Semakin Serius Gunakan GBLA, Persib Tunggu Sinyal Pemkot Bandung

Semakin Serius Gunakan GBLA, Persib Tunggu Sinyal Pemkot Bandung
net

INILAH, Bandung - Persib Bandung menunjukan keseriusannya untuk bisa menjadikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung sebagai home basenya dalam mengarungi lanjutan Liga 1 2020.

Pasalnya, Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung yang menjadi kandangnya selama ini, kemungkinan besar tidak bisa digunakan lagi Persib lantaran akan dipersiapkan sebagai satu di antara venue Piala Dunia U-20 2021 mendatang. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengaku tidak memiliki pilihan lain selain menunjuk Stadion GBLA sebagai home base timnya. Terlebih Stadion berkapasitas 38 ribu kursi penonton itu memiliki jarak yang cukup dekat dengan markas timnya. 

Namun demikian, Umuh mengaku belum mengetahui perkembangan dari Stadion GBLA. Apakah bisa digunakan Persib atau tidak meski lanjutan Liga 1 2020 tidak bisa disaksikan penonton. 

"GBLA tentunya harus bisa dipakai (Persib). Cuma tinggal keinginan dan keseriusan dari Pemkot (Pemerintah Kota Bandung), serius atau tidak," ujar Umuh. 

Umuh pun tak mempermasalahkan apabila Persib harus berbagi Stadion GBLA dengan klub lain. Sebab format lamjuta. Liga 1 2020 yang dipusatkan di pulau Jawa, memungkinkan para tim berbagi markas dengan Persib. 

Seperti halnya Persiraja Banda Aceh dan Borneo FC yang memutuskan bermarkas di kandang PSS Sleman, yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

"Tapi kita serahkan kepada Persib, keputusan ada di Persib. Kalau Persib mau ngasih, harus ada perjanjian," tegas Umuh. (Muhammad Ginanjar)