Dedie Resmikan Gedung Serbaguna Hibah Wakil Rakyat

Dedie Resmikan Gedung Serbaguna Hibah Wakil Rakyat
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Camat Bogor Tengah Abdul Wahid, Lurah Sempur Marissa, secara simbolis meresmikan gedung serbaguna sekaligus posyandu di Kampung Lebak Kantin RT 02 RW 07, Kelurahan Sempur, Minggu (19/7). Gedung merupakan hibah Wakil Ketua DPRD Eka Wardhana. (Rizki Mauludi)

INILAH, Bogor - Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Camat Bogor Tengah Abdul Wahid, Lurah Sempur Marissa, secara simbolis meresmikan gedung serbaguna sekaligus posyandu di Kampung Lebak Kantin RT 02 RW 07, Kelurahan Sempur, Minggu (19/7). Gedung merupakan hibah Wakil Ketua DPRD Eka Wardhana.

Dedie mengapresiasi langkah Eka sebagai dewan dari Lebak Kantin. Gedung ini merupakan kolaborasi kegiatan yang baik antara pemerintah dan DPRD sehingga terwujudkan mimpi dari masyarakat Lebak Kantin di RW 07.

“Alhamdulillah, setelah diresmikan gedung ini bisa langsung dimanfaatkan warga mulai dari kegiatan keagamaan, posyandu, sosial dan kegiatan lainnya. Karena ini gedung milik bersama. Ked epan harus dirawat baik secara swadaya,” ungkap Dedie.

Dia melanjutkan ini sebagai contoh untuk wilayah lain mendapatkan hal serupa. Karena memang dibutuhkan gedung serbaguna.

“Tadi warga menyampaikan saat ada warga yang meninggal, kadang sulit karena padat penduduk. Ini salah satu fungsinya,” tambahnya.

Eka Wardhana mengatakan setelah sekian lama warga hanya bermimpi memiliki gedung serbaguna, khususnya posyandu di wilayah RW 07, akhirnya impian warga ini bisa terwujud berkat sinergitas dan komunikasi yang baik antara warga dan wakil rakyatnya. 

“Hari ini kami mewujudkan mimpi besar. Sejak saya lahir dan besar di RW 07, Kelurahan Sempur, baru kali ini warga RW 07 mempunyai gedung serbaguna. Ini janji yang alhamdulillah bisa diwujudkan. Insya Allah ini merupakan sebuah bukti orang Lebak Kantin yang diamanatkan bisa berbuat untuk orang Lebak Kantin,” terang Eka.

Dia juga mengatakan, lokasi ini merupakan tanah keluarga besar almarhum Amat. Oleh karenanya, nanti jika disepakati oleh warga akan diberi nama gedung serbaguna 'Enjang Jumhari dan Bapak Amat'.

“Sebagai penghargaan kepada orang orang yang luar biasa karena sudah memberikan kesempatan sumbangan sehingga bisa dipergunakan oleh warga,” tuturnya.

Masih kata Eka, gedung ini akan diisi kegiatan kegiatan posyandu, keagamaan dan sosial. Dia berharap gedung ini bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi legislator DPRD, khususnya dari Partai Golkar untuk berbuat dan mengabdi kepada masyarakat yang telah memberikan amanah ini. (rizki mauludi/ing)