MU Siap Sodorkan Kontrak Baru untuk Greenwood

MU Siap Sodorkan Kontrak Baru untuk Greenwood
Mason Greenwood. (Net)

INILAH, Manchester- Mason Greenwood akan ditawarkan kontrak baru oleh Manchester United hanya sembilan bulan berselang sejak ia teken kontrak terakhirnya.

Penyerang Inggris berusia 18 tahun tersebut tampil apik musim ini dengan membentuk trisula baru di lini depan Manchester United bersama Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Greenwood hanya mendapatkan gaji 25.000 poundsterling (sekitar Rp460 juta) per pekan saat menandatangani kontrak lima tahun pada Oktober tahun lalu.

Namun, sejak itu ia menjelma menjadi penyerang yang tajam bagi United dan klubnya akan memberikan sang pemain kontrak yang lebih baik.

Kesepakatannya yang baru juga akan mencakup kenaikan gaji bertahap, ditambah klausul kesuksesan, serta sedikit tambahan.

Greenwood telah tampil secara reguler di tim utama sejak pergantian tahun, ia sudah mencetak 16 gol musim ini dan berpotensi menyentuh sebuah rekor di Old Trafford.

Hanya George Best, Brian Kidd dan Wayne Rooney yang mampu mencetak 17 gol dalam semusim sebagai pemain belia.

Setahun yang lalu ia hanya digaji 800 poundsterling per pekan (sekitar Rp14,7 juta) dan sekarang ia berpotensi mendapatkan sekitar 40.000 poundsterling (sekitar Rp743 juta) per pekan.

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer merasa bahwa penampilan pemain jebolan akademi tersebut akan terus meningkat.

"Mason telah mengatasi dengan sangat baik apa yang diminta kepadanya. Kami telah melatihnya sebaik mungkin dan penampilannya setelah lockdown selesai, sangat luar biasa," ujar pelatih asal Norwegia tersebut yang dilansir the Sun pada Minggu (19/7).

"Ia memiliki ketajaman, ia menaikkan berat badan dan ia mendapatkan banyak pengalaman dan kepercayaan terhadap kemampuannya sendiri. Ia sangat baik."

"Hanya ada dua pertandingan tersisa di liga, mudah-mudahan dua di Piala FA dan tiga atau empat di Liga Europa, tetapi ia akan baik-baik saja."

United sendiri telah berhati-hati untuk memberikan gaji besar kepada para pemain muda. Mereka tidak ingin mengulang kesalahan setelah saat menyodorkan kontrak besar kepada Federico Macheda dan Adnan Januzaj yang tampil baik saat masih belia lalu performa mereka turun drastis.

Namun, United terlihat sangat memercayai Greenwood yang juga diperkirakan akan masuk skuat Inggris untuk Piala Eropa tahun depan.