Tulang Humerus Patah, Ini Jadwal Operasi Marc Marquez

Tulang Humerus Patah, Ini Jadwal Operasi Marc Marquez

INILAH, Jerez - Podium di depan mata, Marc Marquez malah celaka. Tulang humerus di bagian atas lengannya patah.

Marc Marquez mengalami patah tulang humerus di lengan bagian atasnya dalam kecelakaan di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020). Dia mengalaminya pada tikungan ketiga, saat balapan tinggal tersisa tiga putaran.

Bos Repsol Honda, Alberto Puig, mengkonfirmasi Marc Marquez langsung dilarikan ke pusat medis untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. "Marc mengalami pukulan berat di lengan atasnya. Kini mereka sedang memerika menggunakan sinar X. Dia diinjeksi penahan sakit," katanya.

Repsol Honda pun mengkonfirmasi Marc Marquez mengalami patah tulang gumerus dan akan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani operasi. Belum jelas, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan kondisinya. Yang pasti, MotoGP Andalusia tingga berlangsung beberapa hari ke depan.

"Di tikungan ketiga, saat berjuang meraih podium (Marquez terjatuh) dan membuat tulang humerus kanannya patah. Dia akan dilarikan ke Barcelona untuk operasi. Setelah melakukan comeback luar biasa, Marc Marquez mengalami kecelakaan dalam posisi cukup tinggi di tikungan ketiga dan jatuh di lengan kanannya. Sebagai akibatnya, juara dunia delapan kami itu mengalami patah transverse diaphyseal di humerus kanannya," bunyi pernyataan Repsol Honda.

Marquez, sebut pernyataan itu, akan masuk ke Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona pada Senin (20/7/2020) dan akan dioperasi Dr Xavier dan timnya pada Selasa (21/7). Waktu pemulihannya belum diketahui. Repsol Honda akan menyampaikan perkembangan setelah operasi," tambahnya.