Hasil Rapid Test, Delapan Warga Cidadap Reaktif

Hasil Rapid Test, Delapan Warga Cidadap Reaktif
istimewa

INILAH, Bandung - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Rita Verita mengatakan telah melakukan rapid test kepada 591 orang dari target sebanyak 600 warga yang tinggal di sekitar Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD). 

Dari jumlah tersebut, dituturkan dia hasilnya ada delapan orang dinyatakan reaktif Covid-19. Hasil itu diketahui dari rapid test yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pada Rabu (15/7/2020) hingga Jumat (17/7/2020) pekan kemarin. 

"Tes dilaksanakan secara bertahap. Di hari pertama sebanyak 199, dan hasilnya non reaktif semua. Laku di hari kedua ada sebanyak 226 orang, dan hasilnya reaktif satu orang. Lalu di hari ketiga ada 166 orang, dan hasilnya reaktif tujuh orang," kata Rita. 

Menurut dia, kedelapan warga yang dinyatakan reaktif tersebut tengah melaksanakan test swab pada hari ini, Senin (20/7/2020). Adapun tempat pelaksanaan test, ditambahkan dia dipusatkan di Puskesmas Ciumbuleuit, Jalan Bukit Resik, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. 

Diketahui, pemeriksaan rapid test dilakukan Pemkot Bandung setelah sebanyak 1.308 siswa Secapa AD dinyatakan positif Covid-19. Semua siswa positif Covid-19 tersebut, saat ini telah melakukan karantina mandiri di Secapa AD. (Yogo Triastopo)