Gawat, Ghozali Siregar Sedang Dirayu PSMS Medan

Gawat, Ghozali Siregar Sedang Dirayu PSMS Medan
Ghozali Siregar. (Istimewa)

INILAH, Bandung - Satu pemain Persib Bandung kena rayuan jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020. Dia adalah Ghozali Muharam Siregar.

Pemilik nomor punggung 77 ini, kini tengah di dekati tim asal Sumatera Utara, PSMS Medan. Bahkan tim berjulukan Ayam Kinantan ini menunjukan keseriusannya. 

Terbukti beberapa pemain top lainnya juga mulai didekati untuk bisa berlaga di Liga 2 2020. Seperti halnya pemain PSM Makassar, Ferdinand Alferd Sinaga dan pemain Persik Kediri, Paulo Sitanggang. 

Keseriusan PSMS Medan untuk membawa pulang para pemain putra daerah ini cukup beralasan. Tujuannya hanya agar bisa kembali berlaga di kasta tertinggi yakni Liga 1. 

Ghozali membenarkan bahwa PSMS Medan sudah menghubunginya. Namun pemain yang beroperasi sebagai gelandang ini mengatakan komunikasi itu hanya sekadar silaturahmi dan belum mengarah pada negoisasi.

"Cuma ditelepon, dihubungi biasa saja. Ya lagian gak ada sampai ini (komunikasi lebih lanjut), cuma ditanya-tanya ini itu aja. Kan situasinya juga lagi kaya gini sekarang, masih menunggu semuanya pasti di Bandung," kata Ghozali di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Senin (20/7/2020). 

Pemain yang akrab disapa Gozo ini memastikan tidak mudah untuk bisa hengkang dari Persib. Apalagi sampai bergabung dengan PSMS Medan. 

Bukan karena PSMS Medan berlaga di kasta kedua, namun karena pemain kelahiran Dolok, Sumatera Utara ini memiliki keterikatan kontrak dengan Persib Bandung. 

"Memang ada komunikasi, tapi prioritas masih di Persib. Apalagi situasinya masih seperti ini (pandemi virus Corona), jadi kita tidak ada yang tahu," tegasnya. 

Sebelumnya, manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, mengaku baru sebatas komunikasi yang intens dengan pemain incarannya tersebut.

Namun pria yang juga menjabat sebagai penanggung jawab klub PSMS itu memastikan ketiga sudah berniat untuk berseragam tim kebanggaan Kota Medan dan Sumut tersebut.

"Kami masih menunggu soal regulasi (pemain baru dari PSSI). Kami ingin menambah pemain karena target ke Liga 1 (musim depan). Soal kuota kami masih ada sisa empat karena baru punya 26 pemain. Sebab kuota maksimal 30 pemain," ujar Mulyadi Simatupang.

Sebagai informasi, PSMS dikabarkan sudah mencapai kata sepakat secara lisan dengan tiga pemain incarannya tersebut, namun belum bisa bergerak lebih lanjut karena masih terkendala soal regulasi penambahan pemain. 

Terlebih, Liga 2 2020 kemungkinan berubah format dari kompetisi penuh menjadi home tournament akibat pandemi virus corona yang berkepanjangan.(Muhammad Ginanjar)