Pemkab Subang Turunkan 70 Petugas Pemeriksa Hewan Kurban

Pemkab Subang Turunkan 70 Petugas Pemeriksa Hewan Kurban
istimewa

INILAH, Subang - Menjelang perayaan Idul Adha tahun ini, Pemkab Subang menurunkan sebanyak 70 petugas pemeriksa kelayakan hewan kurban. Mereka berasal dari tenaga medis dan paramedis.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengapreasiasi Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Subang dan PDHI Cabang Jabar 8 yang yang akan terjun ke lapangan untuk memeriksa hewan kurban yang akan masuk ke wilayah Subang. 

"Kepada para petugas, saya mengucapkan selamat bertugas. Dalam masa AKB harus tetap waspada, karena secara nasional kasus positif Covid-19 masih mengalami kenaikan. Tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 saat memeriksa hewan kurban," kata Agus, Senin (20/7/2020).

Sementara itu, Kepala Disnakeswa Kabupaten Subang Bambang Suhendar menyampaikan, kegiatan pengawasan kesehatan hewan kurban ini rutin dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya. 

"Hanya saja kondisi pada tahun ini berbeda karena adanya pandemi Covid-19. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah mencegah munculnya penyakit hewan menular dan zoononis, menciptakan jaminan keamanan pangan bagi masyarakat penerima daging kurban, serta pelaksanaan kurban yang memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Subang," ujarnya. (*)