Siapa Pengganti Marquez di GP Andalusia? Ternyata....

Siapa Pengganti Marquez di GP Andalusia? Ternyata....

INILAH, Jerez - Siapa yang akan menggantikan Marc Marquez, mendampingi adiknya Alex Marquez, pada Grand Prix MotoGP Andalusia, di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini? Tak ada!

Marc Marquez mengalami kecelakaan pada tikungan 3 di putaran ke-22 pada Grand Prix Spanyol, Minggu lalu, juga di Jerez. Dia mengalami patah bagian tulangnya di sisi lengan kanan.

Pembalap Honda itu dibawa ke Barcelona pada Senin dan harus menjalani operasi pada Selasa (21/7/2020) ini. Dia dipastikan absen pada seri kedua MotoGP 2020 yang tahun ini mengalami berkali-kali penundaan.

Marc Marquez diperkirakan baru akan bisa kembali ke lintasan pada Grand Prix Ceko di Sirkuit Brno, awal Agustus mendatang. Itupun belum pasti. Sebab, dokter Marquez, Xavier Mir, mengakui pemulihan pasiennya bisa memakan waktu 3-4 minggu jika muncul hal kerusakan radikal.

"Marc takkan tampil di Jerez (akhir pekan ini) dan target baginya adalah bisa balapan lagi di Brno. Ini cedera pada sejumlah bagian penting. Jika tekanannya tak terpengaruh, kami bisa menstabilkan kerusakan dan mengurangi batas waktu pemulihan," sebut Xavier Mir.

Honda hampir dipastikan takkan menggantikan Marquez di GP Andalusia akhir pekan ini. Itu berarti Alex Marquez, pembalap rookie tahun ini yang juga adik kandung Marc Marquez, menjadi satu-satunya pembalap Repsol Honda yang tampil.

Ini juga untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan Moto GP, Marc Marquez terpaksa absen balapan karena cedera.