SMPN 2 Bandung Mengikuti Pembelajaran PJJ

SMPN 2 Bandung Mengikuti Pembelajaran PJJ
istimewa

INILAH, Bandung - Sebanyak 995 siswa SMPN 2 Bandung mengikuti pembelajaran melalui aplikasi google class room atau pembelajaran jarak jauh (PJJ). Kelas VII 320 siswa, kelas VIII 336 siswa dan kelas IX 339 siswa. Hal ini untuk mencegah virus Covid-19.

Wakasek Humas SMPN 2 Bandung Dwi Yanti mengatakan pihaknya menggunakan google class room ini untuk memperlancar seluruh kegiatan siswa. Bahkan lanjut dia, ada sekitar 99 persen yang masuk dalam kegiatan pembelajaran ini.

"Ada satu anak yang sakit, jadi tidak mengikuti dalam kegiatan PJJ ini dan itu wajar. Bahkan, tadi saya nanya ke guru yang lain mungkin Selasa atau Rabu 100 persen," ujar Dwi, Selasa (21/7/2020).



PJJ ini kata dia, memiliki jadwal yang sudah dirancang oleh pihak guru maupun kepala sekolah. Misalnya, setiap guru memiliki pelajaran yang durasinya maksimal 30 menit dan setiap hari siswa memiliki lima mata pelajaran.

"Sejauh ini nggak ada kendala yang berarti lah. Semoga PJJ ini lancar sampai pandemi ini. Pada umumnya guru mengajar di sekolah, kalau siswa belajar di rumah menggunakan class room," kata Dwi.

Dia berharap semua guru di SMPN 2 Bandung siap melaksanakan sebuah kebijakan yang ada. Seorang guru harus siap ketimbang siswanya, karena ini memang suatu kebijakan, meskipun pendapat orang lain berbeda, tapi bagi dia, siap atau tidak siap harus lebih siap.

"Siapaupun dia, semuanya harus siap, bisa melaksanakan sebaik-baiknya dan sesuai aturan yang ada," imbuh Dwi. (Okky Adiana)