Awasi Aktivitas Warga, Kota Bandung Dirikan Empat Posko

Awasi Aktivitas Warga, Kota Bandung Dirikan Empat Posko
istimewa

INILAH, Bandung - Sebanyak empat posko pemantauan telah didirikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung di empat titik untuk memantau pergerakan warga masyarakat di masa adaptasi kebiasan baru (AKB).

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota  Bandung Ema Sumarna mengatakan, keempat posko tersebut berisi dari tim gabungan yang terdiri dari aparat kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung dan Dinas Perhubungan.

"Posko ini pada intinya untuk melakukan sosialisasi, edukasi dan monitoring warga bahwa pandemi Covid-19 ini belum selesai," kata Ema di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Selasa (21/7/2020).

Keempat titik posko, dituturkan dia berada di empat lokasi berbeda. Lokasi pertama adalah di Jalan Sukarno, Jalan Pelajar Pejuang, Jalan Cikapayang dan di Jalan BKR. Petugas melakukan pemantauan sekaligus menjaga ruas jalan yang dibuka tutup.

"Hasilnya relatif lebih sepi dari aktivitas masyarakat. Kalau ada yang bilang kegiatan ini membatasi aktivitas masyarakat tidak benar. Kalau dia bekerja di lokasi yang kita tutup tinggal komunikasikan saja dengan petugas, pasti dipersilahkan," ucapnya.

Sementara ini ditambahkan Ema, pemerintah kota belum berencana untuk menambah ruas jalan yang akan dibuka tutup. Namun tak menutup kemungkinan, hal itu akan dilaksanakan apabila situasi Kota Bandung kembali ramai. (Yogo Triastopo)