Pekan Ini, Rotasi Pejabat di Pemkot Bogor Ditetapkan

Pekan Ini, Rotasi Pejabat di Pemkot Bogor Ditetapkan
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Rotasi dam mutasi di lingkungan Pemerintahan Kota Bogor akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Pergeseran dan pergantian itu dilakukan untuk menutupi kekosongan pejabat penunjang kelas eselon III yang banyak memasuki masa pensiun. 

Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, rotasi dan mutasi sudah masuk dalam proses Badan Pertimbangan Jabatan (Baperjakat) Kota Bogor.

"Alhamdulillah sudah selesai sempat ada perbaikan-perbaikan, tapi sudah beres tinggal tunggu waktu saja, waktu pelantikan mudah mudahan minggu sekarang," ungkap Ade kepada INILAH, Selasa (21/7/2020).

Ade menjelaskan, ada beberapa posisi sekretaris dinas (Sekdis) dan kepala bidang (Kabid) yang masih kosong, promosi, dan pensiun. Tak hanya itu, pegawai di lingkungan tenaga pendidik dan medis pun banyak yang masuk masa pensiun.

"Yang paling banyak itu di sektor pendidik dan medis. Kalau saya lihat pensiunan itu hampir tiap bulan ada 20 orang. Sepanjang tahun kemarin, itu terkaumulasi 299 orang," ujarnya.

Untuk menutupi kekurangan tenaga pengajar dan kesehatan, Ade merekrut karyawan perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT) dengan jumlah yang cukup banyak. Sebab, sektor itu menunjang pelayanan kepada masyarakat.

"Ya, bagaimana lagi sebelum ada masuk yang baru, kami rekrutmen PKWT dahulu. Jadi tidak terlalu terasa kekurangan ASN di Kota Bogor," terangnya. (Rizki Mauludi)