PJJ SDN 246 Margacinta Kota Bandung Tidak Persulit Orang Tua

PJJ SDN 246 Margacinta Kota Bandung Tidak Persulit Orang Tua
Foto: Okky Adiana

INILAH, Bandung - Serupa dengan sekolah lain, SDN 246 Margacinta Kota Bandung pun melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ). 

Kepala SDN 246 Margacinta Ani Kusmayani mengatakan pihaknya akan mengingatkan keamanan dan kesehatan siswa. Dia menyebutkan, memasuki adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini siswa SD tetap belajar di rumah.

Dia menuturkan, PJJ dilakukan guru dengan mengacu pada aturan yang ada. Seluruh siswa bisa belajar dan orang tua bisa membimbing anaknya, jadi diberi kebebasan anak-anak itu meskipun tidak seefektif dengan tatap muka secara langsung.

"Kendalanya, ada orang tua itu tidak memiliki hape. Meskipun punya, hapenya juga jadul, dan kuotanya tidak ada. Ada beberapa cara, pertama melalui hape lewat jaringan. Bagaimana yang tidak memiliki hape? Guru harus memanggil orang tuanya. Anak-anak tidak boleh ke sekolah. Paling orang tuanya yang dipanggil dan diberi buku tema," katanya, Selasa (21/7/2020).

Dia berharap, semoga wabah ini segera terselesaikan dan hilang dari muka bumi ini. Untuk guru-guru dan orang tua juga sekarang harus ada kerjasama yang baik, saling bahu-membahu supaya anak tidak ketinggalan belajarnya.

"Saya menekankan kepada guru, jangan mempersulit orang tua, seluruh aplikasi yang digunakan harus mudah dilakukan masyarakat umum," tambahnya. (Okky Adiana)