Yana Apresiasi Vaksin Sinovac Asal Cina

Yana Apresiasi Vaksin Sinovac Asal Cina
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mendukung dan mengapresiasi uji klinis vaksin Sinovac yang didatangkan dari Cina. Dia berharap, uji klinis tersebut dapat efektif mengatasi pandemi Covid-19. 

"Saya berharap vaksin ini betul-betul efektif. Karena saya sebagai seorang penyintas, tentunya berharap vaksin ini harus benar-benar teruji secara klinis," kata Yana di Balai Kota Bandung, Selasa (21/7/2020). 

Menurut informasi yang didapat, Yana mengaku vaksin Sinovac bisa mengatasi virus corona yang terus melakukan mutasi. Apabila vaksin Sinovac bekerja efektif, minimal setengah pandemi di Indonesia akan sanggup teratasi. 

Namun, dia berharap vaksin yang akan diujicobakan kepada 1.620 orang tersebut tidak memberikan dampak negatif. Seban, dirinya merasa khawatir apabila uji coba tersebut berdampak kepada orang-orang yang akan diuji vaksin. 

"Ini kan sebetulnya cukup singkat juga. Setelah ditemukan tiba-tiba langsung uji klinis. Kekhawatiran ada saja, tetapi mudah-mudahan dengan uji klinis oleh Bio Farma bisa meminimalisasi dampak kepada warga Bandung," ucapnya. 

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan vaksin Covid-19 dari perusahaan Sinovac Cina telah tiba di Indonesia. Saat ini, vaksin tersebut tengah menjalani uji klinis di PT Bio Farma. (Yogo Triastopo)