Pemkot Bandung Tunda Pembangunan Tahap Dua Skywalk Cihampelas

Pemkot Bandung Tunda Pembangunan Tahap Dua Skywalk Cihampelas

INILAH, Bandung- Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, menunda pembangunan tahap dua Skywalk Cihampelas karena anggaran yang digunakan direalokasikan untuk penanganan COVID-19.

"Pembangunan tahap dua itu awalnya direncanakan akan dilakukan pada tahun 2020 digeser ke tahun 2021," kata. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Didi Riswandi.

"Anggarannya terdapat pergeseran (realokasi), akan dilanjutkan pada 2021," kata Didi di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Selasa.

Menurutnya secara keseluruhan, pembangunan Sky Walk itu sudah mencapai 92 persen. Pada tahap dua itu, pembangunan yang dilakukan bersifat penyelesaian hingga 100 persen.

Pembangunan tahap dua itu, kata dia, meliputi pagar, tempat duduk, dan fasilitas pelengkap lainnya. Anggaran untuk pembangunan tahap dua itu menurutnya sebesar Rp5 miliar.

Namun anggaran itu dialihkan untuk penanganan COVID-19 oleh Pemerintah Kota Bandung. Selain Skywalk Cihampelas, menurutnya ada beberapa pembangunan lainnya di bawah Dinas Pekerjaan Umum yang tertunda karena pandemi.

"Jadi nantinya toko-toko di Cihampelas itu nyambung semuanya (dengan Skywalk), kalau sekarang kan baru satu yang tersambung," katanya.

Meski begitu, pihaknya juga terus mendorong agar wisatawan dapat menikmati fasilitas Skywalk tersebut. Pasalnya saat ini pemanfaatan fasilitas tersebut untuk pariwisata belum optimal.