NBA Konfirmasi Tak Ada Penambahan Kasus Covid-19 Sejak 13 Juli

NBA Konfirmasi Tak Ada Penambahan Kasus Covid-19 Sejak 13 Juli
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Bandung- NBA menyatakan dari total keseluruhan 346 pemain yang telah menjalani tes COVID-19 pekan lalu di gelembung NBA Walt Disney Resort, Florida, Amerika Serikat, tidak ada yang menunjukkan hasil positif.

Sementara dua pekan sebelumnya, NBA melaporkan dua dari 322 pemain yang baru tiba di Walt Disney Resort pada 7 Juli positif terinfeksi virus corona. Dengan demikian sejak 13 Juli tidak ada dari 346 pemain yang terkena virus corona.

“Jika ada pemain di kampus NBA (Disney World) yang positif terpapar virus corona, maka pemain tersebut akan langsung diisolasi sampai dinyatakan sembuh total dan siap bermain kembali, sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh NBA serta asosiasi pemain NBA,” kata NBA dikutip dari Reuters, Selasa (21/7/2020).

Setelah dihentikan sejak Maret lalu akibat pandemi virus corona, musim NBA dijadwalkan akan kembali bergulir mulai 30 Juli di Disney World tanpa penonton. Namun hanya 22 tim, dari total 30, yang akan ikut bertanding. 

Ketika NBA, yang akan melanjutkan musimnya pada 30 Juli di Disney World tanpa penonton, merilis pembaruan COVID-19 sebelumnya seminggu yang lalu, dikatakan dua dari 322 pemain yang telah tiba di kampus sejak 7 Juli dinyatakan positif. Tetapi tidak ada dari 346 pemain yang diuji sejak 13 Juli yang positif.

Untuk mengurangi paparan dari luar, maka akses di seluruh arena pertandingan dan juga penginapan para pemain yang ada di Disney World Resort itu dijaga ketat dan dibatasi selama berlangsungnya musim NBA 2019-2020. (Antara)