Operasi Sukses, Kapan Marquez Comeback?

Operasi Sukses, Kapan Marquez Comeback?

INILAH, Barcelona - Juara dunia MotoGP Marc Marquez sukses menjalani operasi di Barcelona. Mungkinkah dia kembali ke lintasan di Sirkuit Brno, pada Grand Prix Ceko di awal Agustus mendatang?

Pembalap Repsol Honda itu mengalami kecelakaan di tikungan ketiga di Sirkuit Jerez, Minggu lalu. Kecelakaan di putaran ke-22, saat dia menguber posisi kedua, membuat Marquez mendarat di gravel dan sempat ditimpuk sepeda motornya.

Dia harus mendapatkan penyangga leher dan dilarikan ambulans ke pusat medis di Sirkuit Jerez. Diagnosanya, Marc Marquez mengalami gangguan di tulang humerus di lengan kanannya.

Marc Marquez pun diterbangkan ke Barcelona untuk menjalani operasi. Dikabarkan, operasi tersebut berjalan lancar dan sukses.

Dalam operasi yang dipimpin Dr Xavier Mir, dokter mengkonfirmasi bahwa syaraf radial tak lagi terganggu sebagai dampak dari motor yang menghajar lengan Marquez. Dokter di Rumah Sakit Dexeus, di mana operasi berlangsung, mampu menuntaskan patah tulang humerus itu dengan plat titanium.

Meski begitu, masih terlalu pagi untuk mengetahui waktu pemulihan Marquez. Mir menjelaskan jika syaraf itu tak terpengaruh, target pertama pembalap Honda itu kembali beraksi adalah di Grand Prix Ceko di Brno awal Agustus ini.

Marquez dipastikan absen pada Grand Prix Andalusia di Jerez, pekan ini. Repsol Honda dikabarkan takkan mengganti juara dunia itu sehingga mereka hanya akan menurunkan seorang pembalap di Jerez, yakni Alex Marquez.