Umuh Muchtar Sentil Arema FC Soal Pemanggilan Timnas

Umuh Muchtar Sentil Arema FC Soal Pemanggilan Timnas
Foto: Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar sentil pemanggilan pemain untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia senior.

Pasalnya, Arema FC menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemain. Dari 29 yang terpanggil, lima di antaranya adalah penggawa Singo Edan.

Kelima pemain itu masing-masing adalah Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmat Farizi, Hendro Siswanto, Muhammad Rafli dan Kushedya Hari Yudo.

"Iya lah, siapa dulu Arema. Klub siapa yang mengurusnya," sentil Umuh di Komplek SOR si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (22/7/2020).

Dibawah Arema, ada Persebaya Surabaya yang menyumbangkan empat pemain. Masing-masing atas nama Rivky Mokodompit, Koko Ari Araya, Rachmat Irianto dan Arif Satria.

Sementara tim lainnya, hanya menyumbang satu hingga tiga pemain. Seperti halnya Bali United atas nama Nadeo Arga Winata, I Kadek Agung Widnyana Putra dan Ilija Spasojevic.

Lalu Madura United tiga pemain, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Asep Berlian dan Zulfiandi. Persija tiga pemain, PSM Makassar empat pemain, Bhayangkara dua pemain, serta Barito Putera, PSS Sleman, Tira Persikabo hingga Persib hanya satu pemain.

Meski Persib hanya satu pemain, Umuh memastikan akan tetap mendukungnya. Terlebih nama yang terpanggil adalah Febri Hariyadi yang selama ini langganan dalam membela timnas Indonesia.

"Terus didukung untuk Merah Putih, buat kebanggaan bagi Febri, keluarga dan Persib. Persib juga bangga Febri bisa gabung timnas," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)