Camat dan Polsek Antapani Gandeng Warga Canangkan Lembur Tohaga Lodaya

Camat dan Polsek Antapani Gandeng Warga Canangkan Lembur Tohaga Lodaya
Pencanangan Lembur Tohaga Lodaya di Kelurahan Antapani Tengah oleh Camat dan Polsek Antapni, Rabu (22/7/2020). (suro prapanca)
Camat dan Polsek Antapani Gandeng Warga Canangkan Lembur Tohaga Lodaya
Camat dan Polsek Antapani Gandeng Warga Canangkan Lembur Tohaga Lodaya

INILAH, Bandung - Camat Antapani Dra. Rachmawati Mulia, M.Si. bersama Kapolsek Antapani Kompol Asep Saepudin mencanangkan Lembur Tohaga Lodaya (LTL) di RW 18, Kelurahan Antapani Tengah, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Rabu (22/7/2020).

Lembur Tohaga Lodaya ini merupakan prakarsa Kapolsek Antapani yang mendapat respons positif Ketua RW 18 Kelurahan Antapani Tengah bersama warganya dalam menghadapi penyebaran Covid-19 dan pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru (AKB) warga masyarakat.

Pada kesempatan ini, Rachmawati Mulia sangat mengapresiasi kepedulian dan kemandirian warga RW 18 Kelurahan Antapani Tengah bersama semua komponen masyarakat yang ada di wilayahnya sesuai dengan semangat pembentukan Lembur Tohaga Lodaya, agar semakin tangguh menghadapi pandemi ini.

"Empati dan kepedulian warga RW 18 dalam melaksanakan protokol kesehatan luar biasa. Misalnya, dengan menegur warga yang tidak memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan melakukan pola hidup sehat," ujar Rachmawati Mulia.

"Dalam menghadapi pandemi ini, ternyata kepedulian masyarakat untuk saling membantu juga luar biasa. Misalnya, adanya lumbung pangan di tiap RW sehingga muncullah Gerakan Berbagi Beras (Gebber) di beberapa RW di Kecamatan Antapani," katanya menambahkan.

Di samping itu, Kompol Asep Saepudin pada sambutannya membacakan amanat dari Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Ulung Sampurna. "Meski Pemkot Bandung telah mengeluarkan Perwal No. 37 Tahun 2020, bukan berarti warga masyarakat boleh bebas, tetapi masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19," ujarnya.

"LTL RW 18 ini merupakan kebanggaan bagi Kelurahan Antapani Tengah karena Ketua RW dan warganya bahu membahu, bergotong royong secara mandiri membentuk Lembur Tohaga Lodaya agar bisa tangguh dalam menghadapi pandemi ini," pungkas Kompol Asep Saepudin. (sur)