(Preview) Man United vs West Ham, Rebut Big Four!

(Preview) Man United vs West Ham, Rebut Big Four!

MANCHESTER United tak bisa lama-lama larut dalam kekecewaan. Kans besar sudah di depan mata. Setan Merah bisa raih posisi empat besar!

Tanpa ampun, MU ditekuk Chelsea 1-3 dalam semifinal Piala FA. Satu kesempatan meraih gelar pun telah melayang. Kini, mereka hanya harus fokus mengejar satu tiket ke pentas Liga Champions Eropa.

MU masih berada di posisi kelima dengan dua laga sisa kompetisi Liga Primer Inggris. Untungnya, mereka hanya kalah selisih gol dari Leicester di posisi keempat, dan tertinggal satu poin dari Chelsea yang menempati peringkat ketiga.

MU pun berpeluang masuk zona empat besar. Syaratnya, memenangi duel melawan West Ham United di Old Trafford, Kamis (23/7) dini hari WIB. Di laga lain yang nyaris bersamaan, Chelsea harus melakoni pertarungan sulit di kandang sang juara Liverpool.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer meminta timnya fokus menampilkan permainan terbaik melawan West Ham. Dia pun ingin Anthony Martial dan kawan-kawan memetik pelajaran berharga dari kekalahan melawan Chelsea.

“Penting untuk selalu bermain baik dalam sebuah laga besar karena Anda ingin memenangkan segalanya dan kami sangat kecewa di ruang ganti. Kami tahu itu, kami akan belajar lagi dari pertandingan ini dan bersiap untuk laga besar berikutnya. Kami punya dua laga besar dalam lima hari mendatang,” ujarnya.

Solskjaer bisa menurunkan skuat terbaiknya. Hanya bek Eric Bailly yang diragukan tampil karena mengalami masalah pada kepalanya. Tentu saja, Solskjaer berharap Bailly bisa merumput untuk bertandem dengan Harry Maguire di jantung pertahanan.

“Kami berharap Eric baik-baik saja. Dia punya luka di kepalanya. Ketika dia dan Harry bermain untuk waktu yang lama, itu menjadi sebuah momen besar. Bola-bola panjang menjadi ujian bagi kami dan kami tidak menyelesaikannya dengan baik karena kami sering kehilangan konsentrasi dan kebobolan sebelum babak pertama berakhir," lanjutnya.

Solskjaer juga tak menampik, laga melawan West Ham sangatlah krusial bagi timnya. Kemenangan akan menempatkan Setan Merah di posisi terbaik sebelum menantang Leicester City di pekan terakhir.

“Jika kita menyelesaikan pertandingan dengan baik pada Rabu mendatang, maka kami punya posisi yang bagus sebelum melawan Leicester. Kami punya banyak waktu untuk belajar dari laga ini sebagai sebuah tim. Kami terus berkembang," ungkapnya.

Satu yang jadi pertanyaan besar, adalah soal posisi David de Gea di pos penjaga gawang. Kiper asal Spanyol itu membuat dua blunder fatal yang berujung dua gol bagi Chelsea.

“Setiap pemain perlu menunjukkan kelayakan mereka untuk main sejak awal dan tidak ada pengecualian tentang itu. Setiap Anda diberi kesempatan untuk main, maka Anda perlu membuktikan kelayakan Anda," tandas Solskjaer.

Sementara itu, West Ham bisa tampil lebih lepas menghadapi MU. Mereka sudah bisa dikatakan selamat dari jeratan degradasi.

Skuat besutan David Moyes menempati posisi ke-16 dengan koleksi 37 poin, unggul enam poin dari Aston Villa di zona merah. (bsf)

 

HEAD TO HEAD

22/09/19: West Ham 2-0 Man United

13/04/19: Man United 2-1 West Ham

29/09/18: West Ham 3-1 Man United

10/05/18: West Ham 0-0 Man United

13/08/17: Man United 4-0 West Ham

 

LIMA LAGA TERAKHIR MAN UNITED

19/07/20: Man United 1-3 Chelsea

16/07/20: Palace 0-2 Man United

13/07/20: Man United 2-2 Southampton

09/07/20: Villa 0-3 Man United

04/07/20: Man United 5-2 Bournemouth

 

LIMA LAGA TERAKHIR WEST HAM

17/07/20: West Ham 3-1 Watford

11/07/20: Norwich 0-4 West Ham

08/07/20: West Ham 0-1 Burnley

05/07/20: Newcastle 2-2 West Ham

01/07/20: West Ham 3-2 Chelsea

 

PRAKIRAAN PEMAIN

Man United (4-2-3-1)

De Gea (GK) Fosu-Mensah, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka (B) McTominay, Matic (cdm) Rashford, Fernandes, Greenwood (T) Martial (D)

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

West Ham (4-2-3-1)

Fabianski (GK) Johnson, Diop, Ogbonna, Cresswell (B) Rice, Soucek (cdm) Bowen, Noble, Fornals (T) Antonio (D)

Pelatih: David Moyes