Dado Mulai Keranjingan Main Golf

Dado Mulai Keranjingan Main Golf
Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Banyak cara dilakukan gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar untuk mengisi waktu luang. Pasalnya latihan bersama yang dijadwalkan, belum bisa dilaksanakan. 

Gelandang bernomor punggung 11 ini mencoba olahraga diluar sepak bola. Yakni olahraga golf. 

Menurutnya golf memiliki banyak manfaat bagi kehidupannya sebagai pesepak bola. Selain mempertahankan kondisi fisik, olahraga ini bisa melatih fokus. 

"Golf membantu kita fokus dan mencari momen yang tepat saat memukul. Jadi prinsipnya nyaris sama dengan sepak bola. Kalau momennya tepat, cara menendangnya pas, arah bola pasti sesuai keinginan kita," ungkap Dedi di Soccer Training Sabilulungan, Komplek SOR si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (22/7/2020). 

Pemain yang akrab disapa Dado ini akui bahwa golf merupakan kali pertama dilakukannya. Tentu tidak mudah baginya untuk memainkannya. 

"Awalnya Nick yang ngajak main golf. Saya oke-in. Kapan lagi kalau bukan sekarang mainnya," katanya.

Meski baru pertama kali dilakukan, pemain yang akrab disapa Dado ini langsung jatuh cinta. Dia berencana ingin terus melakukannyam 

"Kemarin saya mukul 250 bola selama satu jam. Cukuplah buat pemukul pemula," tuturnya.

Namun, lanjutnya olahraga golf ini hanya akan dijadikannya sebagai olahraga hiburan. Tujuannya untuk mengisi waktu luang. 

"Buat saya, golf sama dengan sepedahan. Dijalani untuk refreshing. Bukan jadi olah raga wajib selain sepak bola," tutup Dado.(Muhammad Ginanjar)
Attachments area