NMAA Daulat Bamsoet Jadi Duta Modifikasi Indonesia

NMAA Daulat Bamsoet Jadi Duta Modifikasi Indonesia
istimewa

INILAH, Jakarta - Ketua MPR Bambang Soesatyo didaulat menjadi Ambassador Modifikasi Indonesia oleh asosiasi modifikasi pertama dan terbesar di Tanah Air, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Sebagai duta, pria yang akrab disapa Bamsoet itu diharapkan dapat mendorong kemajuan industri modifikasi untuk berjaya di negeri sendiri serta mampu melebarkan sayap ke kancah internasional.

"Saya melihat industri modifikasi Indonesia saat ini berkembang pesat yang dilakukan anak-anak muda kita. Saya mendukung kegiatan, kreativitas, dan inovasi anak-anak muda ini untuk membangun industri otomotif, khususnya modifikasi. Karena itu, saya menyambut baik permintaan NMAA untuk menjadi Ambassador Modifikasi Indonesia," ujar Bamsoet, dalam keterangan tertulisnya.

Menurut pria 57 tahun yang memang dikenal sebagai pecinta otomotif itu, banyaknya penduduk usia muda merupakan kunci utama Indonesia menjadi pemain utama dalam kancah usaha modifikasi otomotif dunia. Indonesia memiliki sekitar 64 juta penduduk berusia 16-30 tahun, dari total populasi 269,6 juta jiwa.

"Industri modifikasi sebagaimana di negara-negara maju, berpotensi menjadi penggerak roda perekonomian nasional sebagai bagian dari ranah ekonomi kreatif. Karenanya, anak-anak muda harus kreatif untuk menggairahkan industri modifikasi nasional," kata Bamsoet.

Dia pun berharap pemerintah juga mendukung perkembangan industri modifikasi otomotif. Pemerintah bisa memfasilitasi dengan membuat sejumlah regulasi yang memadai.

"Jika didukung regulasi yang jelas dari pemerintah akan menjadi pemacu anak-anak muda untuk menghasilkan kendaraan modifikasi yang memenuhi standar keselamatan pemerintah. Kendaraan hasil modifikasi tersebut juga bisa memiliki dokumen resmi serta menjadi bagian dunia otomotif yang bernilai jual," ucap Bamsoet yang juga merupakan Dewan Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Dewan Pembina Motor Besar Indonesia (MBI).

Sementara itu, pendiri NMAA Andre Mulyadi mengaku mendapat kehormatan besar saat Bamsoet bersedia menjadi Duta Modifikasi Indonesia.

Andre merasa yakin Bamsoet bisa menjadi pemersatu seluruh pelaku modifikasi Indonesia, dengan kesamaan visi dan misi dalam memajukan industri otomotif di Indonesia. (inilah.com)