ASUS ROG Phone 3 Resmi Meluncur Dalam Dua Versi

ASUS ROG Phone 3 Resmi Meluncur Dalam Dua Versi
istimewa

INILAH, Taipei - Perusahaan teknologi asal Taiwan, ASUS baru saja meluncurkan produk terbaru dari rangkaian ponsel gaming-nya, Republic of Gamers (ROG) Phone 3 secara serentak pada Rabu (22/7) malam waktu Indonesia.

Menurut Co-CEO ASUS, S.Y. Hsu, ROG Phone 3 memiliki banyak teknologi dan aksesori terbaru yang dapat mendukung pengalaman gaming penggunanya lebih baik secara audio dan visual, cepat, dan menyenangkan.

"ROG Phone 3 tidak dapat disangkal merupakan evolusi selanjutnya dari smartphone gaming. Dengan kekuatan absolut, audio yang ditingkatkan, kontrol yang lebih baik, dan sistem yang lebih terhubung dengan komunitas gamer kami, ROG Phone 3 menghadirkan pengalaman yang tak terbayangkan dan memungkinkan gamer untuk menyesuaikan pengalaman ini sesuai keinginan," kata Hsu.

ROG Phone 3 ditenagai Qualcomm Snapdragon 865+ SoC, yang dimana chipset ini didukung dengan konektivitas 5G terbaru. Perangkat ini juga dilengkapi dengan Adreno 650 GPU.

ROG-Phone-3-Strix-Edition-Group-Photo-3

Ponsel gaming ini memiliki sistem pendingin GameCool 3 yang ditingkatkan, dan dirancang untuk menghadirkan kinerja ultra smooth tanpa henti untuk pengalaman gaming mobile secara penuh.

Layar ROG Phone 3 adalah 144 Hz / 1 ms AMOLED 6.59-inci yang akurasi warna untuk memastikan pencitraan yang jelas dan akurat, dan latensi sentuh 25 milidetik. Layar ini memiliki sertifikasi Low Blue Light (Hardware Solution) dan Flicker Reduced.

Perangkat dilengkapi dengan "X Mode" untuk menunjang pengalaman gaming dan memungkinkan pengguna melakukan customize profile game.

ROG-Phone-3-Series-Group-Photo-2

Dari sisi daya, ROG Phone 3 hadir dengan baterai sebesar 6.000 mAh dan didukung dengan 30W fast charging. Sementara, dari sisi audio, perangkat memiliki GameFX Stereo Audio System dan dilengkapi dengan fitur Crosstalk cancellation.

Sistem AirTrigger 3 yang intuitif sekarang mencakup sensor gerak sebagai tambahan terhadap sensor sentuh ultrasonik yang dapat diprogram, sehingga memberikan lebih banyak cara kepada gamer untuk mengendalikan aksi.

ASUS ROG Phone 3 memiliki quad-camera dengan resolusi 64MP, dan kamera depannya beresolusi 24MP.

Rangkaian ini juga mencakup ROG Phone 3 Strix Edition yang memiliki fitur gamer-centric yang sama barunya dengan ROG Phone 3. Perangkat ini didukung oleh Snapdragon 865 dengan 256 GB UFS 3.1 ROM dan hingga 8 GB LPDDR5 RAM.

Untuk harga, ASUS ROG Phone 3 dengan 16 GB RAM + 512 GB ROM dibanderol seharga 1,099 Euro (Rp18,6 juta). Sementara, untuk varian 12 GB RAM + 512 GB ROM dihargai 999 Euro (Rp16,9 juta).

Sedangkan, ROG Phone 3 Strix Edition dihargai 799 Euro (Rp13,5 juta). (inilah.com)