Peringati Hari Anak, 59 Andikpas Terima Remisi

Peringati Hari Anak, 59 Andikpas Terima Remisi
ilustrasi

INILAH, Bandung- Memperingati hari anak nasional, sebanyak 59 anak didik permasyarakatan (Andikpas) di 33 Lembaga Permasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) di Jabar mendapatkan remisi khusus.


Pemberian remisi khusus tersebut berlangsung di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Bandung, Jalan Pacuan Kuda, Antapani, Kota Bandung, Kamis (23/7/2020).


Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar, Abdul Aris mengatakan, remisi khusus diberikan kepada andikpas yang sudah memenuhi persyaratan sebagaimana dalam ketentuan perundang-undangan.


"Totalnya ada 59 Andikpas yang dapat remisi yang dibina di 33 Lapas dan Rutan di Jabar," katanya.


Aris mengungkapkan,  jumlah waktu remisi yang diberikan beragam, mulai dari 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan dan 4 bulan.


Acara pemberian remisi khusus bagi andikpas ini dihadiri oleh Dirjen Pemasyarakatan Reinhard Silitonga, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan Wali Kota Bandung Oded M Danial. Sejumlah kepala lapas dan rutan di Jabar juga turut hadir. Acara pemberian remisi disiarkan lewat aplikasi Zoom ke 33 LPKA lainnya di seluruh Indonesia.


Sebelum memulai pemberian remisi, Dirjen Pemasyarakatan, Wagub Jabar dan Wali Kota Bandung sempat meninjau sejumlah fasilitas. Mereka juga bertemu dengan sejumlah andikpas yang ikut dalam kegiatan olahraga futsal dan drum band.


Berikut rincian Andikpas yang menerima Remisi Khusus :
- Lapas Kelas II A Bekasi : 3
- Lapas Kelas II A cibinong: 2
- Lapas Kelas II A Cikarang : 8
- Lapas Kelas II B Cianjur : 3
- Lapas Kelas II B Majalengka : 1
- LPKA kelas II Bandung : 35
- Rutan Kelas I Cirebon : 1
- Rutan Kelas I Depok : 5
- Rutan Perempuan Kelas II A Bandung : 1