Animo Beli di Bandung Great Sale 2020 Go-Online Menurun

Animo Beli di Bandung Great Sale 2020 Go-Online Menurun
istimewa

INILAH, Bandung - Animo warga masyarakat Kota Bandung untuk membeli produk di Bandung Great Sale 2020 Go-Online cenderung menurun di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Dewi Kaniasari mengatakan, pemulihan ekonomi menjadi fokus warga masyarakat saat ini. 

"Masyarakat saat ini fokus kepada pemulihan ekonomi. Ini yang menjadi penyebab turunnya animo masyarakat terhadap daya beli di Bandung Great Sale 2020 Go-Online," kata Dewi di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Kamis (23/7/2020). 

Kendala lainnya, dituturkan dia bahwa masih ada pelaku usaha yang belum memanfaatkan teknologi secara maksimal. Karenanya, pemerintah kota akan menggelar webminar pemanfaatan teknologi. 

"Kalau melihat pengunjung yang mengecek situs Bandung Great Sale 2020 Go-Online mencapai 6.300 visitor, dan di media sosial instagram mencapai 11.000. Tetapi itu tadi, beberapa belum memanfaatkan teknologi secara maksimal," ucapnya. 

Bandung Great Sale 2020 Go-Online telah berlangsung sejak 1 Juli hingga 31 Agustus mendatang. Adapun yang terlibat terdiri dari 171 hotel, 50 UMKM dan 15 grup usaha. 

"Kita tahu bahwa masyarakat saat ini masih berupaya memulihkan kondisi perekonomian. Tetapi transaksi di sektor perhotelan, mencatat adanya peningkatan sebesar tujuh persen. Tepatnya di minggu ketiga Juli," ujar dia. (Yogo Triastopo)