Sejarah Baru Afifah Alia di Pilkada Depok

Sejarah Baru Afifah Alia di Pilkada Depok
Calon Wakil Wali Kota Depok dari PDI Perjuangan Afifah Alia. (Antara Foto)

INILAH, Depok- Calon Wakil Wali Kota Depok dari PDI Perjuangan Afifah Alia mencetak sejarah baru dalam Pilkada Depok 2020 sebagai wanita pertama yang maju dalam pesta demokrasi lima tahunan di kota ini.

"Saya mendapat tugas baru dari PDIP untuk maju sebagai calon wakil wali kota Depok mendampingi Pradi Supriatna (Gerindra)," kata Afifah, di Depok, Kamis.

Selama tiga kali atau 15 tahun penyelenggaraan pilkada di Kota Depok tersebut, selalu diikuti oleh pria, belum ada peserta dari kalangan kaum hawa.

Dengan mendapat tugas baru dari PDIP tersebut, menurut Afifah, dirinya akan all out untuk memenangkan pilkada tersebut.

"Masih banyak yang harus dibenahi di Kota Depok, agar warganya semakin mudah dalam mendapatkan akses pendidikan, kesehatan, dan lainnya," katanya pula.

Karena itu, kata Afifah, dirinya akan menggalang kekuatan semua potensi yang ada di Kota Depok untuk bersatu bahu-membahu memperbaiki keadaan kota tersebut.

Afifah menilai masalah pendidikan, kesehatan, birokrasi maupun pelayanan perizinan masih sangat berbelit-belit dalam pengurusannya.

"Kami ingin memperbaiki itu semua, agar Kota Depok semakin maju," ujarnya.

Pembangunan infrastruktur, kata dia, seharusnya tidak terpusat di Margonda, kawasan lainnya juga perlu berkembang untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar.

"Kalau saya terpilih tentunya pembangunan infrastruktur akan merata," demikian Afifah.