Oded Minta Pejabat Pemkot Bandung Terbuka Kepada Publik

Oded Minta Pejabat Pemkot Bandung Terbuka Kepada Publik
istimewa

INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terbuka kepada publik dengan menyampaikan informasi yang baik dan benar. Hal tersebut agar warga Kota Bandung mengetahui proses dan hasil pembangunan di Kota Bandung.

“Sudah saya sampaikan bahwa setiap kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) jangan menghindar. Kalau wartawan meminta informasi, jangan menghindar. Karena itu jugauntuk disampiakan kepada publik,” kata Oded di sela-sela pelantikan jabatan tinggi pratama dan jabatan administator di Plaza Balai Kota Bandung, Jumat (24/7/2020).

Dia berpesan kepada para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) juga aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Bandung untuk membangun Kota Bandung dengan inovasi, Kolaborasi dan Disentralisasi. 

“Saya titip pesan baik kepada teman yang baru dilantik dan seluruh kepala OPD, hayuk sama-sama membangun Kota Bandung ini dengan kebersamaan. Artinya kita tidak boleh menghindar, dari kerja sama dan kolaborasi media di Kota Bandung. Jelaskan apa yang mereka butuhkan. Tentu saja dengan baik dan benar serta humanis,” ucapnya. 

Oded pun yakin dengan transparan dan humanis, semua urusan teknis sampai kebijakan akan berjalan lancar. Maka kembali dia ingatkan kepada OPD juga ASN untuk membangun komunikasi dengan baik. 

“Maka tolong bantu secara teknis sampaikan kepada mereka. Jadi jangan menghindar. Karena itu salah satu konsekuensi menjadi pejabat. Jangan berpikir negatif. Mari bangun komunikasi yang baik,” ujar dia. 

Selain itu, dia meminta kepada para pejabat untuk bekerja sepenuh hati, ikhlas, jujur dan displin. 

“Saya terima amanah dari masyarakat untuk membawa Kota Bandung menjadi lebih baik lagi ke depannya. Ini amanah bersama. Saya minta pejabat yang dilantik hari ini bekerja sepenuh hati, jujur disiplin dan kerja keras. Persoalan yang dihadapi kali ini tidak ringan. Ini menyangkut kepentigan bangsa khususnya Kota Bandung,” tandasnya. (Yogo Triastopo)