Google Meet Akan Dilengkapi Sistem Keamanan Baru

Google Meet Akan Dilengkapi Sistem Keamanan Baru
istimewa

INILAH,  Mountain View - Google siap meluncurkan fitur keamanan baru pada platform konferensi video, Meet, untuk mencegah kehadiran pengguna yang tidak diundang dalam pertemuan video.

Raksasa teknologi AS itu mengatakan, akan memberi peningkatan kontrol bagi penyelenggara rapat terhadap siapa saja yang bergabung dalam rapat.

Fitur tersebut hadir bersama fitur lainnya, seperti opsi untuk memblokir upaya dari pengguna yang tidak masuk akun Google untuk bergabung dalam rapat.

Sebagai contoh, Google mengatakan, jika permintaan bergabung dengan rapat telah ditolak beberapa kali, pengguna akan secara otomatis diblokir.

Fitur keamanan itu datang pada saat penggunaan layanan konferensi video tersebut meroket karena pandemi COVID-19 yang mengharuskan orang untuk tetap berada di rumah.

Rival layanan tersebut, Zoom, juga telah meluncurkan pembaruan keamanan dalam menanggapi beberapa laporan 'zoombombing' di mana orang asing yang tak diundang dapat menerobos rapat setelah mendapatkan akses ke alamat rapat. (inilah.com)