Gandeng Rumah Zakat, Telkomsel Salurkan Donasi Rp2 Miliar

Gandeng Rumah Zakat, Telkomsel Salurkan Donasi Rp2 Miliar
istimewa

INILAH, Bandung - Telkomsel secara konsisten terus menunjukkan kepeduliannya kepada seluruh masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Melalui program Telkomsel Peduli, perusahaan telekomunikasi ini menggalang dana yang dikumpulkan secara sukarela dari donasi karyawan dan jajaran direksi.

Bantuan yang terkumpul itu disalurkan kepada masyarakat, para tenaga medis, dan pekerja informal yang terdampak Covid-19. Bantuan disalurkan melalui platform crowdfunding, BenihBaik, Kitabisa, dan Rumah Zakat.

"Bekerjasama dengan Rumah Zakat, Telkomsel serahkan donasi senilai lebih dari Rp2 miliar untuk direalisasikan dalam bentuk bantuan berupa paket sembako, layanan food truck, bantuan pemberdayaan ekonomi, berbagi masker, dan program bantuan pendidikan kemandirian SMK," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, Jumat (24/7/2020).

Dia menuturkan, untuk bantuan langsung berupa 3.340 paket sembako dan 3.340 paket berbagi masker secara bertahap direalisasikan. Tahap pertama bantuan langsung berupa paket sembako dan masker sudah mulai di bagikan di area operasional Sumatera dan Pamasuka pada Minggu (19/7/2020) lalu. Sementara, area lainnya akan menyusul dalam waktu dekat.

Dalam mendukung perekonomian masyarakat, Telkomsel peduli juga direalisasikan untuk program bantuan pemberdayaan ekonomi yang akan diimplementasikan di 8 kota/kabupaten.

“Pemberdayaan ini nanti bentuknya berupa bantuan modal usaha kepada UMKM dan juga pendampingan selama 1 tahun, harapannya bisa mendukung UMKM terus maju dalam menjalankan usahanya,” lanjutnya.

Dengan bantuan kemandirian SMK, program Telkomsel Peduli mendukung biaya pendidikan SMK Peternakan Juara dalam bentuk bantuan program praktik vokasi. Karena SMK peternakan juara ini merupakan sekolah vokasi sehingga bentuk bantuannya berupa bantuan untuk praktikum berupa modal pembibitan, lele hidroponik, pohon produktif, dan lain sebagainya. (*)