Sempat Alami Serangan Jantung, Robert Alberts Kini Sudah Membaik

Sempat Alami Serangan Jantung, Robert Alberts Kini Sudah Membaik
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts terbaring lemah di rumah sakit Kota Bandung. Pelatih asal Belanda ini terkena serangan jantung.

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani membenarkan dengan kondisi yang dialami Robert. Namun kini kondisinya sudah membaik.

"Alhamdulilah saat ini kondisi coach Robert sudah membaik," kata Rafi saat dihubungi, Jumat (24/7/2020).

Rafi mengatakan serangan jantung itu terjadi pada Senin (20/7/2020) lalu. Sehari sebelum kejadian, Robert sempat merasakan nyeri pada dada kiri disertai kesemutan di lengan kirinya.

Rafi lantas membawa Robert ke Rumah Sakit untuk menjalani pemeriksaan. Hasil pemeriksaan elektrokardiografi atau EKG menunjukan hasil yang baik.

"Setelah pemeriksaan itu disarankan untuk pemeriksaan lanjutan. Rencana Selasa (21/7/2020) pukul 08.00, untuk pemeriksaan CT Scan jantung karena hari senin penuh. Tapi, pukul 04.30 saya dapat kabar coach serangan jantung dan langsung dibawa ke RS Borromeus," bebernya.

Setelah itu, kata Rafi, tim medis terpaksa melakukan operasi dengan pemasangan kateter (balon) dan ring pada jantungnya.

"Alhamdulillah setelah menjalani operasi yang menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit itu, kondisi Robert membaik. Saat ini sudah jauh membaik,"  jelasnya.

Rafi berharap kondisi Robert terus membaik. Sehingga Robert bisa kembali menangani timnya yang dalam waktu dekat akan menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

"Mohon doanya agar Robert bisa segera menjalankan aktivitas seperti biasanya. Doakan kesembuhannya," harapnya. (Muhammad Ginanjar)