Empat Flashdisk Siap Bongkar Korupsi Pemkab Cirebon

Empat Flashdisk Siap Bongkar Korupsi Pemkab Cirebon
Foto: Maman Suharman

INILAH, Cirebon - Ocehan Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemkab Cirebon Abraham Muhamad semakin kencang. Di hadapan awak media, Abraham memperlihatkan empat flashdisk yang diakunya berisi ratusan data dugaan korupsi di Pemkab Cirebon. Menurutnya, data semua dugaan kasus korupsi Pemkab Cirebon ada di dalamnya.

"Ini saya akan buka ke publik. Hampir semua SKPD di Kabupaten Cirebon terindikasi korupsi. Saya tidak takut sama siapapun. Ini demi Kabupaten Cirebon yang bersih dari korupsi," kata Abraham, Jumat (24/7/2020).

Abraham juga menantang DPRD Kabupaten Cirebon agar segera membentuk Pansus untuk menyikapi persoalan tersebut. Dirinya mengaku siap memberikan seluruh data dugaan penyimpangan. Kalau saja dewan tidak berani membentuk Pansus, maka data tersebut akan diserahkan aparat penegak jukum (APH).

"Kalau dewan tidak berani membentuk pansus, saya akan buka semua masalah ini ke APH. Tujuan saya hanya ingin memperbaiki kondisi dan birokrasi yang ada selama ini. Bupati harusnya respon dengan tujuan saya ini," jelasnya.

Terkait permintaan Bupati Imron Rosyadi yang meminta supaya dia memberikan data ke Bupati, menurut Abraham tidak perlu. Dia khawatir nantinya justru menjadi  bergaining jabatan. Abraham bersumpah, buka bukaan data bukan untuk meminta jabatan apapun.

"Saya tidak mau ngasih data ke bupati.  Kalau ada assesment pun saya tidak akan ikut. Ini saya lakukan supaya mata semua masyarakat terbuka dengan bobroknya birokrasi di Kabupaten Cirebon," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon Imron Rosyadi enggan menanggapi persoalan tersebut. Menurutnya, perkataan Abraham bisa benar dan bisa tidak. Namun, seharusnya Abraham berkoordinasi terlebih dahulu dengan dirinya apalagi menyangkut persoalan penyimpangan SKPD.

"Saya sih tidak ada urusan dengan dia. Terserah aja, wong datanya saja saya tidak menerima. Ya harusnya berikan data ke sayalah," tukas Bupati. (Maman Suharman)