Jelang Musda Golkar Kota Bogor, Sejumlah Kandidat Mulai Bermunculan

Jelang Musda Golkar Kota Bogor, Sejumlah Kandidat Mulai Bermunculan
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bogor sedang mempersiapkan diri untuk melaksanakan musyawarah daerah (Musda) pada akhir Agustus nanti. Sejumlah agenda penting akan dibahas, salah satunya yaitu pemilihan ketua dan penyusunan kepengurusan Partai Golkar Kota Bogor periode 2020-2025.

Menjelang hajat demokrasi internal itu, kini mulai bermunculan beberapa nama yang meramaikan bursa calon ketua.

"Partai Golkar ini kan partai kader. Semua calon itu yang pasti kader-kader tebaik Golkar Kota Bogor" ungkap Ketua AMPI Kota Bogor Achmad Irfani saat dihubungi, Jumat (24/7/2020).

Dia mengatakan, persaingan dalam merebut pucuk pimpinan partai berlambang pohon beringin ini mulai mengemuka. Sejumlah nama mulai bermunculan untuk ikut dalam perebutan kursi ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor dalam Musda X pada 29 Agustus 2020 nanti.

"Ya dalam pembahasan-pembahasan di internal AMPI hingga saat ini mengerucut ke beberapa nama. Itu aspirasi teman-teman" tambah Irfani.

Irfani menjelaskan, pertimbangan-pertimbangan yang melandasi aspirasi para pengurusnya.

"Bang Tagor kita ketahui bersama kiprah dan jam terbangnya sebagai politisi senior yang ulung di Kota Bogor. Pencapaian beliau selama memimpin Golkar selama ini sangat dirasakan oleh kawan-kawan, kami berharap beliau masih mau untuk memimpin Golkar Kota Bogor lima tahun lagi," jelasnya.

Dia pun membeberkan rekam jejak kandidat lain saat ditanya tanggapannya mengenai Eka Wardhana dan Rusli Prihatevy. Dia menyebutkan, Eka Wardhana sebagai sesama kader AMPI memang selalu melibatkan dirinya dan kepengurusannya dalam berbagai kegiatan.

"Beliau itu mantan Sekretaris AMPI, kami banyak belajar tentang kepekaan sosial dan pengabdian di masyarakat dari beliau" jelasnya.

Sedangkan, Rusli Prihatevy diakuinya merupakan representasi dari generasi muda Golkar. Dia dan para pengurus AMPI pun mengaku intens berkomunikasi dan berdiskusi dengan pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi di DPRD Kota Bogor.

"Beberapa kali kami berdiskusi mengenai arah partai ke depan. Beliau selalu menekankan tentang integritas dan politik yang santun kepada kami yang muda. Beliau sangat akomodatif kepada generasi muda," tegasnya. (Rizki Mauludi)