AKB Kota Bandung Diperpanjang, Sejumlah Sarana Olahraga Diberikan Relaksasi

AKB Kota Bandung Diperpanjang, Sejumlah Sarana Olahraga Diberikan Relaksasi
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial memutuskan untuk memperpanjang masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) selama 14 hari ke depan. AKB pada masa transisi diperpanjang terhitung Sabtu (25/7/2020).

"Insya Allah, pusat kebugaran dan olahraga bisa dibuka, termasuk biliar," kata Oded di Balai Kota Bandung, Jumat (24/7/2020).

Menurutnyaa, meskipun tim gugus tugas telah melakukan peninjauan simulasi ke sejumlah tempat hiburan, pada fase dua AKB kali ini ada sejumlah pengecualian seperti tempat hiburan anak.

"Ada beberapa yang sudah di buka, tetapi harus dilakukan pengawasan ektra ketat. Contohnya bioskop, tempat hiburan anak, spa, salon belum boleh beroperasi," ucapnya.

Bagi sektor usaha yang telah diberikan relaksasi, dia menegasaskan pengelola wajib menunjukkan keseriusan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Ada hitam di atas putih, karena sektor usaha harus mengajukan pengajuan dan kita tinjau keamanan maupun kesehatannya. Poinnya, apa yang kita relaksasi harus kita pastikan keamanannya," ujarnya. (Yogo Triastopo)