635 Warga Cidadap Jalani Rapid Test

 635 Warga Cidadap Jalani Rapid Test
istimewa

INILAH, Bandung - Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Bandung sudah melakukan rapid test kepada 635 warga masyarakat yang tinggal di Kecamatan Cidadap.

Dari hasil test itu, dikatakan Wali Kota Bandung Oded M Danial, tercatat delapan orang reaktif dan telah ditindaklanjuti dengan polymerase chain reaction (PCR) untuk mendeteksi. 

"Tujuh orang negatif, dan satu orang masih konfirmasi karena spesimennya tidak terbaca. Sedang di tes ulang, dan kita sedang menunggu hasilnya," kata Oded. 

Menurutnya, tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 akan tetap melaksanakan  pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) di kawasan Cidadap, Kota Bandung. 

“Kita harus tetap sigap, dan agar warga tetap waspada, kita pemerintah kota akan memberikan sanksi administratif dan sosial bagi yang tidak menggunakan masker," ucapnya. 

Di lain sisi, Oded mengatakan bahwa tren perkembangan Covid-19 di Kota Bandung terus menunjukan hasil yang baik. Situasi ini jauh berbeda dibanding bulan sebelumnya. 

Di luar kondisi klaster Secapa AD, jumlah positif aktif ada di angka 32 orang, dengan angka kesembuhan 84,11persen, sedangkan angka kematian sebesar 9,11 persen. 

"Hal ini membuktikan bahwa Pemkot Bandung masih serius dalam menangani pencegahan Covid-19," ujar dia. (Yogo Triastopo)