Kota Bandung Akan Gelar Razia Masker

Kota Bandung Akan Gelar Razia Masker
istimewa

INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan melakukan penertiban protokol kesehatan. Operasi ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Penertiban, sementara menyasar tempat yang berpotensi mengundang banyak orang seperti pasar, dan mal. Di jalan raya, petugas akan merazia pengendara roda dua dan empat.

"Operasi pengetatan protokol kesehatan ini akan lakukan pada 27 Juli dengan diwakili oleh tiga kecamatan yaitu Sukajadi, Sukasari dan Kecamatan Cicendo," kata Sekdis Dishub Kota Bandung Agung Purnomo pada Sabtu (25/7/2020).

Dijelaskan dia, kegiatan tersebut akan dilakukan selama 10 hari. Artinya dituturkan dia, apabila dalam satu hari dikerjakan tiga kecamatan. Penertiban ini akan selesai dalam 10 hari saja.

"Kota Bandung kan ada 30 kecamatan. Kalau setiap hari ada tiga kecamatan, berarti bisa diselesaikan dalama 10 hari. Bila nanti ada warga tidak menggunakan masker, akan dikenai sanksi sosial seperti menyapu, push up dan lainnya," ucapnya.

Sambung Agung, operasi protokol kesehatan ini dilaksanakan Senin hingga Jumat. Sedangkan di penghujung pekan, penertiban akan dilakukan di tempat-tempat wisata.

"Seperti kebun binatang, Alun-alun dan tempat wisata outdoor lainnya. Nanti setelah 10 hari, kita akan lakukan evaluasi. Kita akan melihat tingkat kedisiplinan warga menggunakan masker. Jika melanggar kita berikan sanksi sosial," tandasnya. (Yogo Triastopo)