31 Kasus Positif Covid-19 di Garut

31 Kasus Positif Covid-19 di Garut
istimewa

INILAH, Garut- Seorang perempuan berusia 25 tahun asal Kecamatan Tarogong Kidul (Tarkid) terkonfirmasi positif Covid-19.

Pasien semula berstatus orang dalam pemantauan (ODP) tersebut kini dalam perawatan di RSU dr Slamet Garut, Sabtu (25/7/2020).

Dengan temuan kasus baru positif tersebut, kini jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul bertambah menjadi dua kasus, dan total jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Garut menjadi sebanyak 31 kasus. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Yeni Yunita menyebutkan, saat ini, masih terdapat dua pasien positif Covid-19 dirawat di RSU dr Slamet Garut. Sebanyak 26 pasien positif lainnya dinyatakan sudah sembuh, dan tiga orang meninggal dunia.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut mencatat, hingga Sabtu pukul 18.00 WIB, total kasus Covid-19 di Kabupaten Garut mencapai sebanyak 5.161 kasus dengan 38 kasus kematian.

Selain 31 kasus positif Covid-19, kasus lainnya yakni 2.257 kasus OTG, 2.789 kasus ODP, dan 84 kasus PDP.

"Kami kembali menyerukan seluruh masyarakat untuk terus menjaga kondisi kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir ini dengan menjalankan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) untuk mencegah penyebaran virus. Antara lain sering mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menghindari kerumunan serta menghindari kontak fisik seperti jabat tangan dan lainnya," kata Yeni.(zainulmukhtar)